Apdesi Garut Gelar Lomba Mendayung Rakit Tingkat Desa

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan melestarikan seni dan budaya daerah, DPC Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) kabupaten Garut menggelar “Lomba Mendayung Rakit” tingkat desa se-kabupaten Garut yang berlangsung di lokasi Situ Cangkuang, desa Cangkuang, kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, Kamis (20/082020).

Hadir pada kegiatan lomba dayung, Camat Leles Asep Suhendar, M.Si beserta Forkopimcam, Ketua DPC Apdesi Garut H. Asep Basir HC, Sekjen Apdesi Garut Moch. Syam Sakti Alamsyah beserta para pengurus Apdesi, Kepala desa Cangkuang H. Asep Nandang dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Pada pelaksanaan lomba dayung tersebut, tercatat 15 Tim Peserta yang masing-masing merupakan perwakilan dari sejumlah desa di Garut ikut ambil bagian dalam lomba yang baru pertama kalinya digelar oleh Apdesi Garut ini.

Terpantau saat perlombaan digelar, setiap tim yang masing-masingĀ  beranggotakan 10 orang pendayung tersebut, terlihat saling adu kebolehan dalam mendayung dengan penuh semangat. Namun seiring waktu satu persatu tim mulai berguguran, sampai pada akhirnya tuan rumah perlombaan yakni Tim dayung desa Cangkuang berhasil keluar sebagai Juara Pertama Lomba Mendayung Rakit antar desa se-kabupaten Garut.

Untuk Juara kedua diraih oleh Tim dayung desa Sukarame Leles. Sedangkan Juara Ketiganya berhasil diraih oleh tim dayung desa Jayaraga Tarogong Kidul.

Ketua DPC Apdesi Garut, H. Asep Basir yang diwakili Sekjen Apdesi Garut Moch. Syam Sakti mengatakan, saya mengucapkan terima kasih secara special kepada Apdesi Garut melalui Bidang Seni dan Olah Raga yang telah melaksanakan Lomba Mendayung Rakit. Ini merupakan wujud persatuan dan keterbukaan Apdesi Garut kepada masyarakat Garut.

Selain itu ucapan terima kasih syam sampaikan kepada Tuan rumah kegiatan Lomba dayung yakni Kepala Desa Cangkuang Garut H. Asep Nandang yang telah memfasilitasi kegiatan ini yang mana kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Begitupun kepada Forkopimcam Leles pun sama kami sangat berterima kasih atas segala dukungannya.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan positif yang harus ditumbuh kembangkan semua bidang di Apdesi, kedepan diharapkan bidang lainnya pun dapat memunculkan kegiatan-kegiatan semacam ini supaya Apdesi hidup dan maju.

Disamping itu, kata Syam, hubungan kemitraan dengan diluar Apdesi pun akan kita bangun. Khusus dengan pihak Pers kabupaten Garut, kita juga akanĀ  berkordinasi dan bekerjasama pada berbagai bidang dengan para awak media. Kita menyadari tanpa adanya media, Apdesi Garut mungkin tidak akan sebesar ini.

Terkait dengan keberhasilan Tim desa Jayaraga Garut menjadi Juara ke-3 Lomba Mendayung Rakit tingkat desa, syam mengaku tidak menyangka dan hal ini sangat diluar dugaan.

” Tim dayung kami sama sekali tanpa persiapan khusus, makanya kaget sekali bisa juara 3 padahal di desa kami tidak ada Situ atau tempat untuk berlatih khusus,” ujar syam dengan sumringah.

Terakhir Syam berharap, kedepan pelaksanaan lomba mendayung rakit ini akan menjadi agenda lomba tahunan bagi Apdesi kabupaten Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.