Pastikan Kelengkapan Administrasi, Forkopincam Karangpawitan Lakukan Monev T.A 2020 di Desa Sindanglaya

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

FORKOPINCAM Karangpawitan Lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahun Anggaran 2020 pada desa Sindanglaya, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (11/11/2020).

Pelaksanaan Monev kali ini agak berbeda dengan biasanya, karena pertimbangan kondisi cuaca saat ini yang cenderung berubah, maka kegiatan Monev ini pun dibalik dengan cara melakukan survei pengecekan hasil pembangunan terlebih dahulu, sebelum akhirnya dilanjutkan kepada acara pemeriksaan kelengkapan administrasi di kantor desa Sindanglaya.

Pada Monev yang berlangsung di Aula Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, turut hadir Kasi PMD Kecamatan Agus M, AIPTU Dani Christian Kanit PROVOS Polsek Karangpawitan, Baminkomsos Koramil 1102/krp Serma Asep Saepul.M , Babinsa 1102/krp Sertu Bagiyo, BPD, LPM Desa Sindanglaya dan Pendamping Desa, Rabu (11/11/2020).

Ditemui disela-sela pelaksanaan Monev, AIPTU Dani Christian Kanit PROVOS Polsek Karangpawitan mewakili Kapolsek Karangapawitan menegaskan, kegiatan Monev ini lebih ke arah pengecekan bukan pemeriksaan, “jadi kalau ada yang kurang terutama dalam hal administrasi, pihak desa bisa segera melengkapinya,” singkatnya.

Sementara itu, Baminkomsos Koramil 1102/krp Serma Asep Saepul M yang mewakili Danramil 1102/krp menyerukan kepada pemerintahan desa sindanglaya agar BUMDes ikut diperhatikan, karena dengan adanya BUMdes, perekonomian warga desa bisa meningkat.

“Jangan sampai namanya ada dan tertera, tapi BUMDesnya hilang,” ujarnya dengan singkat pula.

Di tempat yang sama, Pendamping Desa yang beranggotakan Asep Hoerudin, Cecep Permana, Aap, Yasir Nasrudin menerangkan bahwa yang menjadi titik berat dari pelaksanaan Monev kali ini adalah terkait pelaporan Administrasi, Pelaksanaan, Kontruksi, Status pajak Desa, Bumdes dan Perencanaan RKPDes 2021.

Khusus untuk BUMDes, Asep hoerudin menegaskan bahwa pada prinsipnya yang namanya BUMDes itu harus tetap ada dan berjalan. “Kalaupun tidak, maka segera lakukan pembaruan atas kepengurusan BUMDes tersebut,” tutupnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.