Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, Mas Yayu: Virus Corona Harus Dicegah Luar dan Dalam

Berita Utama218 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan yang diprakarsai Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Garut dalam rangka memutus Rantai Siklus Virus Corona yang berlangsung, Selasa, (31/03/2020) di Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, tidak terlepas dari peran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Garut dari Partai Demokrat Dapil 2, Mas Yayu Siti Sapuro yang telah membuat pelaksanaan kegiatan tersebut menjadi lebih tambah semarak. Dia turut berpartisipasi aktif dalam kiprah menangkal penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakatnya.

Disela-sela kegiatan bersama wartawan IWO Garut tersebut, Yayu mengatakan bahwa, upaya penangkalan penyebaran virus Corona yang dia terapkan dilakukan dengan dua cara yakni dengan perlakuan luar dan perlakuan dalam.

“Ya tentu, kita berpendapat, idealnya perlakuan untuk menangkal datangnya virus Corona ini adalah dengan dua cara, luar dan dalam,” kata Yayu.

Untuk penangkalan luar, kata Yayu, salah satunya dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, seperti yang sedang kita kerjakan ini. Dan untuk penangkalan dari dalamnya, tentunya dengan memperkuat imun tubuh, “asupan pangannya harus baik,” imbuhnya.

Maka dari itu, kata Yayu kita berinisiatif untuk membagikan susu kemasan kepada masyarakat sasaran disekitar dilokasi penyemprotan ini. “Dan syukur Alhamdulillah masyarakat sasaran sangat antusias dalam menyambut niat baik  kita ini,” ucapnya

Menurut Yayu, penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan seperti rumah, mesjid, dan sekolah sangat baik dilakukan. Akan lebih baik lagi, jika masyarakat juga memiliki asupan pangan yang mengandung protein dan vitamin yang baik, yang mampu memperkuat daya tahan tubuh.

“Dalam hal penangkalan virus Corona ini, kami menganggap bahwa memperkuat daya tahan tubuh menjadi penting. Susu salah satu komoditas pangan hewani yang sudah terbukti berdampak sehat dan dapat memperkuat daya tahan tubuh. Itu sebabnya, selain kita turut berpartisipasi bersama IWO Garut dalam melakukan  penyemprotan lingkungan, kita pun berbagi minuman susu untuk masyarakat,” pungkas Yayu.

Inline Related Posts  Sebanyak 96 KPM Warga Desa Cimurah Terima Dana BLT Kemensos Tahap Tujuh

Reporter : Dedi Oded | Editor : Red_FR