Aksi Peduli Covid-19, Ikatan Alumni Angkatan ’94 SMAN 1 Garut Bagikan APD ke Sejumlah Puskesmas

oleh

Garut, faktadanrealita.com-

Dalam rangka upaya mencegah dan melawan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ikatan Alumni Angkatan Tahun 1994 (IKA ’94) SMAN 1 Garut berinisiatif menggelar kegiatan bakti sosial pembagian Paket Alat Kesehatan berupa 10 pcs hazmat pakaian APD, 1 Box 3play surgical masker dan 1 box latex hand gloves ditambah 2 lusin masker produk UMKM konveksi kerudung Nangoh, yang diberikan kepada tenaga medis Puskesmas, pasien dan warga disekitar.

Kegiatan yang murni digagas oleh relawan-relawan tangguh Alumni ’94 dibawah koordinator H. Dian Safarudin didampingi H. Chandra dan H. Eri Satria dan juga Hj. Ida Silvia ini, diketahui telah menyisir beberapa Puskesmas yang ada di 4 wilayah kecamatan yakni Puskesmas Haurpanggung Tarogong Kidul, Puskesmas Warung Peuteuy, Puskesmas Banyuresmi, Puskesmas Leuwigoong serta Puskesmas kecamatan Cibiuk untuk diberikan bantuan satu paket Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut Koordinator Kegiatan, H. Dian Safarudin atau lebih akrab dipanggil Ceng Momoi, pemberian bantuan Paket APD ini dilakukan sebagai wujud kepedulian para Alumni’94 SMAN 1 Garut untuk ikut andil mengatasi permasalahan kekurangan APD yang tengah terjadi di beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten Garut.

Ceng Momoi mengatakan, kegiatan baksos ini sengaja dilakukan atas dasar keprihatinan para alumni akan keselamatan jiwa para tenaga medis Puskesmas yang selama berlangsungnya pandemi virus corona ini mau tidak mau harus ekstra hati-hati dalam menangani Pasiennya. Karena jika tidak memakai APD otomatis situasi mereka sangatlah riskan terserang oleh virus covid-19 yang bisa mematikan ini.

“Untuk itu kita tergerak memberikan bantuan Paket APD kepada para tenaga medis Puskesmas tersebut, karena mereka itu ‘memang’ sedang butuh-butuhnya, akibat sulitnya APD di pasaran,” ujar Ceng Momoi.

Terkait Dana pembelian APD, Ceng Momoi mengaku, semua dananya murni berasal dari sumbangsih Donatur para alumni.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua rekan sesama alumni yang telah bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan baksos ini, termasuk kepada semua pihak yang telah membantu, terutama kepada H. Chandra dan H. Eri Satria yang telah sama-sama bekerja keras dari mulai penggalangan dana sampai pelaksanaan kegiatan ini selesai” ungkapnya.

Selain itu Ceng Momoi juga berterimakasih kepada Hj. Ida Silvia yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya dalam pengumpulan donasi dari para donatur dan pengadaan APD yang dibutuhkan.

Terakhir Ceng Momoi berharap dengan apa yang telah dilakukan ini, setidaknya dapat membantu permasalahan para tenaga medis puskesmas, sehingga mereka dengan perlengkapan APD yang diterimanya dapat lebih tenang dan semangat dalam pekerjaannya, karena telah menggunakan APD sebagai upaya pencegahan, tidak lagi risau dan takut akan keselamatannya yang dibayang-bayangi serangan covid-19.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Baca juga: Inilah Keseruan…Reuni Perak Angkatan ’94 SMAN 1 Garut

No More Posts Available.

No more pages to load.