Akibat Banyak Omprengan Plat Hitam, Angkot Jurusan Garut-Leles-Kadungora Mogok Jalan

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Ratusan Sopir dan kernet Angkot 010 Garut jurusan Terminal Guntur-Kadungora, Senin(06/04/2020) melakukan aksi mogok menarik penumpang. Aksi mogok tersebut ditenggarai karena adanya mobil berplat hitam yang sejak beberapa bulan lalu melakukan aksi penarikan penumpang di siang hari.

Ketua Organda Kabupaten Garut, Yudi Nurcahyadi menyebut bahwa keberadaan mobil preman yang kerap mengangkut penumpang di jalur angkot 010 dianggap sudah sangat meresahkan. Para awak angkutan sendiri akhirnya melakukan aksi mogok di Dinas Perhubungan Kabupaten Garut karena tidak adanya tindakan meski sudah lama beroperasi.

“Mobil preman atau omprengan ini keberadaan mereka seolah dibiarkan oleh aparat terkait, padahal mereka ini tidak punya izin tapi seenaknya menarik penumpang. Aksi ini menjadi akumulasi kekesalan yang dirasakan oleh para awak angkutan. Spontanitas saja seluruhnya mogok,” ujarnya.

Menurut Yudi, jumlah angkutan preman tersebut kemungkinan besar cukup banyak. Hal tersebut diungkapkan karena banyaknya jumlah karyawan pabrik di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman menyikapi aksi tersebut pihaknya mengaku langsung melakukan langkah bersama Satuan Lalulintas Polres Garut. “Dari Satuan Lalulintas Polres Garut langsung turun ke lapangan untuk melakukan penertiban. Dan itu memang dari hasil kesepakatan kita dengan para awak angkutan,” katanya.

Selain melakukan penertiban hari ini, lanjut Suherman, dalam pertemuan juga telah disepakati untuk lebih lanjutnya penertiban angkutan ilegal ini, secara kontinyu akan dilakukan oleh pihak Polres Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.