WUB Kota Tasikmalaya, Pelaku UMKM Potensial Untuk Dibina dan Dikembangkan

oleh -11 Dilihat

Tasikmalaya, faktadanrealita.com

“Wira Usaha Baru (WUB) merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sangat potensial untuk dibina dan dikembangkan. ” demikian ujar Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf saat menghadiri Acara Inagurasi dan Pembukaan Virtual Expo Program Wirausaha Tangguh dan Mandiri (Wiratama) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Tasikmalaya di Fave Hotel belum lama ini.

H. M. Yusuf juga mengapresiasi Sinergitas antara OJK Tasikmalaya dengan Program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Fasilitasi Kegiatan Inkubasi Bisnis dan Pendampingan berkesinambungan bagi para alumni Wira Usaha Baru (WUB) Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut Plt Wali Kota Tasikmalaya H. M. Yusuf didampingi unsur dari OJK mengukuhkan 14 peserta Program Wiratama yang telah selesai mengikuti pelatihan

Sementara itu, Ketua OJK Tasikmalaya, Edi Ganda Permana menyampaikan bahwa OJK Tasikmalaya melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tasikmalaya telah berupaya meningkatkan aktivitas pelaku UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi melalui berbagai kegiatan.


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah melalui program pendampingan berkesinambungan terhadap alumni Wira Usaha Baru (WUB) Kota Tasikmalaya yang diberi nama Program Wirausaha Tangguh dan Mandiri (Wiratama) dan diikuti oleh 14 pelaku WUB yang sebelumnya telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh OJK Tasikmalaya.

14 peserta tersebut kemudian mendapatkan pelatihan dan pendidikan intensif selama 2 bulan penuh melalui metode inkubasi bisnis yang telah dilaksanakan sejak tanggal 12 Oktober sampai dengan 25 November 2020.***

Reporter Liputan : fans | dadi.s
Editor _red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.