Warga Penerima Bansos Tunai Covid-19, Serbu Kantor Kelurahan Nagarasari

oleh -21 Dilihat

 

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Sejak pagi hari, kamis 16 Juli 2020, kantor Kelurahan Nagarasi Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya diserbu warga masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdampak Covid-19 tahun 2020 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Penyaluran bansos tunai yang dilaksanakan di aula kelurahan Nagarasari tersebut tumplek dipadati warga hingga ke luar areal kantor kelurahan.

“Meski sudah ada himbauan dari camat, lurah, pospol dan koramil agar senantiasa memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun namun masyarakat tidak mengindahkannya sehingga situasi diluar aula Kelurahan Nagarasari tetap membludak”, ujar Babinsa Serma Yadi Supriadi.

Sementara itu, Lurah Nagarasari, Fery Hermawan, S.Kom pada awak media faktadanrealita.com diruang kerjanya mengatakan, “hari ini adalah penyaluran bansos tunai untuk warga terdampak covid-19 yang berasal dari kemensos, besaran pertahapannya sebesar Rp. 600 ribu diberikan dalam bentuk uang tunai dan kebetulan sekarang ini dari Pos dan Kemensos menyalurkan tiga tahap sekaligus jadi total per orangnya menerima uang tunai sebesar Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah) kepada 993 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Nagarasari, meski jumlah penerima yang kami usulkan sebenarnya lebih dari itu dan kami berharap semoga warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) bisa memanfaatkannya dengan sebaik – baiknya”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Yayat Hidayat warga penerima bansos dari RT/RW.04/12 Kp. Benda dan Ibu Cucu Sumiati dari RT/RW.01/10 Kp. Ciroyom mengaku senang dan terharu telah mendapat bantuan dari pemerintah cq kemensos sebesar Rp.1.800 ribu. “kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada pihak kemensos, camat Cipedes, lurah Nagarasari, pospol, babinsa dan petugas Pos semoga tugas pengandiannya dibalas pahala berlipat ganda oleh Allah SWT”, ujarnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi

No More Posts Available.

No more pages to load.