Wabup Helmi Kunjungan Kerja ke Lokasi Lahan Pembangunan Rumah Sakit Bungbulang Garut

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

WAKIL Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengadakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring rencana pembangunan rumah sakit di Kampung Sukapura, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jumat (02/10/2020).

Helmi Budiman mengatakan, sebagaimana visi pusat, provinsi maupun daerah yang mengutamakan infrastruktur kesehatan, maka di daerah ini bisa dibangun rumah sakit yang direncanakan pada tahun 2021.

“Kita belum bisa memastikan untuk pengerjaan pembangunan, karena ini akan diajukan dulu ke provinsi dan pusat, tapi saya optimis ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Wabup Helmi berharap bisa cepat dibangun dan dibuka untuk pelayanan kepada masyarakat pada rumah sakit ini.

“Yang jadi kendala saat ini adalah akses jalan, nah ini sebenarnya peluang bagi Kecamatan Bungbulang bisa berkembang lebih besar,” ujar Helmi.

Helmi menjelaskan, untuk akses jalan kemungkinan ada dua alternatif, bisa dari Cihikeu-Mekarjaya atau dari Mekarjaya langsung.

“Kalau langsung dari Mekarjaya, ini melewati medan pesawahan yang memang cukup berat, lebih ringan dari Cihikeu-Mekarjaya. Mudah-mudahan, akses jalan ini bisa secepatnya dibangun,” kata Helmi.

Disela-sela monitoring tersebut, Helmi Budiman menghampiri salah seorang warga setempat yang diketahui bernama Dana (50) warga Desa Bungbulang. Helmi melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada warga tersebut terkait penggunaan masker, dan langsung memberikan reward berupa uang tunai.

“Tadi kita lihat yang memakai masker dan kita tanya, dia pakai maskernya terus-terusan dan di kampung ini masih sedikit yang pakai masker. Makanya bagian dari kita untuk berikan suport agar mereka punya semangat bisa mengajak yang lainnya, dan kita kasih reward,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.