Update Data Kasus Corona di Kabupaten Garut per 20 April 2020

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Dari data yang sampai ke meja redaksi media Fakta & Realita dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, per Jumat 10 April 2020, tercatat bahwa kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 32 kasus. Jumlah ODP yang telah selesai dan dinyatakan negatif mencapai 1.147 kasus.

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizki Darajat, mengatakan bahwa untuk ODP yang masih menjalani perawatan terus berkurang, tinggal 13 kasus dan masih dalam proses sebanyak 769 kasus.

“Untuk ODP yang positif berdasar hasil pemeriksaan cepat (rapid test) juga masih tetap, 4 orang,” ujar Ricky, Jumat 10 April 2020.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tak mengalami perubahan masih berjumlah 31 kasus, 15 masih dalam perawatan, dan 16 kasus sudah selesai serta dipulangkan. Sama halnya untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tetap 177, seluruhnya masih dalam proses.

“Untuk kasus positif hingga hari ini masih tetap dua kasus, satu dirawat dan satu lagi isolasi mandiri,” ungkap Ricky.

Ricky melanjutkan, pihaknya berharap kasus wabah virus Corona di Kabupaten Garut tidak terus berkembang, sehingga kondisi bisa kembali normal seperti biasanya.

“Mudah-mudahan ini tak terus mengalami peningkatan, karena sampai hari ini total kasus Covid-19 di Garut mencapai angka 2.139 kasus,” tuturnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.