19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Garut Bangun Rumah Sakit di Tiga Wilayah

Garut, faktadanrealita.com-

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman mengaskan, pemkab Garut berencana membangun tiga rumah sakit di kabupaten Garut diantaranya wilayah kecamatan Malangbong, Balubur Limbangan dan Bungbulang.

“Saat ini khusus pembangunan rumah sakit di wilayah kecamatan Malangbong sedang dilakukan, bulan April sudah mulai beroperasi. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bungbulang, baru beres tahap pembebasan tanah, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan,” kata Wabup Helmi, usai mengikuti apel pelantikan dilapang Setda Garut, Kamis (2/1/2020).

Untuk rumah sakit Bungbulang, kata Helmi, sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki lahan tanah, namun setelah dilakukan pemeriksaan lahan, ternyata lahannya masuk dalam zona kuning artinya kondisi tanah d wilayah tersebut labil atau tidak aman, sehingga akhirnya pemkab mengalihkan ke tempat lain.

Baca Juga :   Assembly Single Russian Girls Intended for Marriage

“Lokasinya masih di desa Bungbulang, tahun ini masuk dalam tahap pembangunan”, ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan di wilayah kecamatan Balubur Limbangan, kata Helmi masih dalam tahap perencanaan, “pemkab Garut akan persiapkan segala sesuatunya dengan matang,” Ungkap Helmi.

Helmi berharap, dengan terbangunnya rumah sakit di tiga wilayah tesebut, nantinya dapat berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat, selain mudahnya pelayanan kesehatan karena semakin terjangkau, tidak ada lagi keluhan jauh menuju rumah sakit.

Dijelaskan Helmi, rumah sakit di Malangbong sangat setrategis, karena lokasinya berada dipinggir jalan raya. Rumah sakit Malangbong bertype D.

“Diharapkan rumah sakit Malangbong dibulan April sudah mulai beroperasi,” pungkas Helmi.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!