Ukir Sejarah sebagai Kades Tanjungsari Termuda, Yudi Nurjaman Siap Bawa Perubahan yang Positif bagi Desanya

Berita Utama118 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

SOSOK Kepala Desa (Kades) Tanjungsari  yang baru, Yudi Nurjaman kini tengah menjadi biah bibir di kalangan warga desa Tanjungsari, kecamatan Karangpawitan, Garut.

Diusianya yang baru menginjak 31 tahun, memang terbilang cukup muda untuk seorang Kepala Desa. Namun, itu bukanlah ukuran karena masyarakat setempat sangat mempercayainya, hal itu terbukti pada saat Pilkades 8 Juni lalu, ia dengan meyakinkan berhasil meraih perolehan suara terbanyak dibanding tiga calon Kades lainnya, yang mana salah satunya ada Kades incumbent.

Ditemui Media Fakta dan Realita di kediamannya, Sabtu (12/06/2021), Yudi menyampaikan dengan semangat yang tinggi, tenaga dan juga pikiran yang ada, dirinya siap berbakti dan berkarya untuk membawa desanya menjadi lebih baik lagi disegala bidang, termasuk memajukan perekonomian warga Desa Tanjungsari.

“Sebagai putra daerah asli pituin Desa Tanjungsari, saya tentunya memiliki keinginan untuk mengabdi dan berbakti kepada tanah air, dengan cara melakukan perubahan yang positif demi membangun Desa Tanjungsari yang mandiri dan sejahtera,” ucap Yudi yang saat ini bekerja sebagai sukwan DLH Garut.

dikenal oleh warga Tanjungsari sebagai sosok yang supel, mudah menolong dan pekerja keras menjadikan Yudi sangat dikenal oleh warga Desa Tanjungsari.

Disinggung soal pencalonannya di Pilkades Tanjungsari, Yudi berucap bahwa keinginannya tersebut atas dasar niatan yang tulus untuk membangun desa Tanjungsari lebih baik lagi kedepan, “yang alhamdulillah pihak keluarga pun mendukung penuh kenginan tersebut,” ujar Yudi yang dikenal warga setempat sebagai pribadi yang supel, mudah menolong dan pekerja keras ini.

Selain keluarga, Yudi pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Tanjungsari dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu dirinya dalam meraih suara terbanyak di pilkades Tanjungsari.

Inline Related Posts  Ratusan Warga di Kampung Ciherang Terjangkit Demam dan Linu-Linu, Camat Karangpawitan Intruksikan Warga Giat Bersih-bersih

“Termasuk Kepada pihak panitia yang telah sukses melaksanakan pilkades Tanjungsari dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Yudi juga menyadari bahwa tanggung jawab yang  diembannya sangatlah besar dalam membangun Desa Tanjungsari, oleh karena itu ia juga memohon bantuan dan kerjasama dari seluruh warga Desa Tanjungsari termasuk perangkat Desa, BPD, LPM, MUI, para Kader, Tokoh masyarakat baik tokoh agama maupun pemuda dan elemen masyarakat Desa Tanjungsari lainnya untuk bersama-sama mewujudkan Desa Tanjungsari menjadi Desa yang maju disegala bidang, mandiri dan sejahtera.

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita, Yudi berhasil mengungguli ke tiga calon Kades lainnya dengan meraih suara terbanyak dalam pilkades Tanjungsari tanggal 08 Juni 2021 kemarin, berikut ini hasil akhir perolehan suara seluruh Calon Kepala Desa Tanjungsari;

-No. Urut 1, Yudi Nurjaman sebanyak 1.594 suara
-No. Urut 2, Uton Supian sebanyak 1.053 suara
-No. Urut 3, Sopi Saepullah sebanyak 585 suara
-No. Urut 4, Saepudin sebanyak 742 suara

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

()