15 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Tim Bola Voli MKKS Disdik Garut Juara 1 Pertandingan Bola Voli se-Kabupaten Garut

Garut, faktadanrealita.com-

Tim Dinas Pendidikan Garut yang diwakili Tim Bola Voli MKKS SMP Garut, berhasil menjadi Juara Pertama Turnamen Bola Voli antar Intansi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut ke 207 Tahun 2020 yang diselenggarakan di lapangan Apel Setda Garut, Jumat (13/03/2020).

Trofi kejuaraan tersebut diraih setelah pada babak Final , Tim Bola voli MKKS SMP berhasil mengkandaskan sang juara bertahan tahun lalu yakni Tim Dishub Garut dengan skor yang cukup ketat 3 – 2 dalam pertandingan yang sangat alot dan menegangkan.

Sempat tertinggal 0 – 2 dibabak pertama dan kedua karena banyak melakukan kesalahan sendiri, Tim MKKS SMP yang dimotori Epul berhasil bangkit di babak ketiga dengan mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1 – 3, sungguh disayangkan padahal bagi Tim Dishub sendiri hanya tinggal selangkah lagi bisa meraih gelar juara.

Pada babak keempat, Dishub yang para pemainnya tampak kelelahan, malah  berbalik banyak melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu untuk dilakukan, alhasil Tim Dishub kembali harus mengakui ketangguhan Tim MKKS, skor pun berubah menjadi sama kuat 2 – 2.

Pada babak kelima yang merupakan babak penentuan, pertandingan berlangsung sangat ketat, maklum kedua Tim ingin sama-sama menjadi yang terbaik,  jual-beli serangan silih berganti, poin demi poin saling susul-menyusul, namun dewi fortuna keberuntungan masih tetap berpihak kepada Tim Bola Voli MKKS SMP Garut, alhasil Tim Dishub pun harus merelakan gelar juara bertahan yang tahun lalu berhasil mereka raih.

Kemenangan Tim MKKS ini pun sontak membuat para pendukung loncat kegirangan, riuh gemuruh ekspresi kegembiraan memecahkan susana tempat pertandingan, tak terkecuali  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut H.Totong, S.Pd, M.Pd yang ikut menyaksikan anak buahnya bertanding pun ikut terbawa situasi, Ia terlihat bersorak kegirangan sambil mengacungkan kepalan tangan kanannya, ‘ yesss yess’ terlontar kata penuh semangat.

Saat diwawancarai wartawan Fakta & Realita, Totong  mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah atas raihan gelar juara ini seraya mengucapkan selamat kepada Tim MKKS yang telah berhasil mengharumkan nama besar Dinas Pendidikan Garut di ajang Bola voli antar instansi kali ini.

Baca Juga :   Wabup Ciamis Apresiasi Kiprah BSGC Terus Beristiqomah

“saya salut karena anak anak mampu bangkit setelah pada set ke 1 dan ke 2 sempat ketinggalan. Namun pada set ke 3.4 dan kelima Tim kita mampu Bangkit dan memenangkan pertandingan ini,” kata Totong

Dikatakan Totong, Saya sangat mengapreasi sekali keberhasilan ini, untuk itu saya memberikan Bonus sebesar RP.5.000.000., dari kocek saya sendiri sebagai bentuk rasa terimakasih kepala dinas pendidikan Kabupaten Garut,” pungkas Totong

Sementara itu, Budi Dermawan SE.M.Si selaku ketua Panitia pertandingan Bola Voli dalam rangka memeriahkan HJG ke 207 Tahun 2020 ini, mengatakan bahwa sebanyak 57 tim Bola Voli perwakilan Instansi dan intitusi yang ada di kabupaten Garut mengikuti pertandingan ini.


Khusus untuk peserta, kata Budi, pertandingan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini untuk peserta, selain SKPD di lingkungan Pemkab Garut, juga diikuti oleh Unsur TNI-POLRI dan BUMD yang ada di kabupaten Garut Hingga peserta ada 57 Tim.

“Kami panitia menyediakan Hadiah tolal RP15.000.000.00dengan rincian Sebagai berikut ;

Juara 1 MKKS SMP berhak mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp6.000.000.00
Juara 2 Dishub kabupaten Garut mendapatkan Trophy dan Uang Pembinan sebesar Rp4.000.000.00
Juara 3 BJB cabang Garut mendapatkan Tropy dan Uang Pembinan sebesar Rp2.500.000.00, dan
Juara ke 4 Polres Garut mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp1.500.000.00,” ungkap Budi.

Terakhir, Budi mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah membatu dalam penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya untuk sponsor utama yaitu Bank bjb cabang Garut, juga seluruh peserta yang telah ikut andil dalam pertandingan ini, dan juga kepada pengurus PBVSI kabupaten Garut, serta seluruh rekan-rekan panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga pertandingan ini bisa berjalan lancar dan sukses.(Hadi/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!