Tanggulangi Kesulitan Ekonomi Warganya Akibat Wabah Corona, Pemdes Cangkuang Garut Rutin Salurkan Paket Sembako

oleh -7 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Pemerintah Desa (Pemdes) Cangkuang, Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jawa Barat, secara bergerilya menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang berada di 18 RW dan 50 RT. Pembagian sembako rutin dilakukan setiap minggu satu kali dalam setiap bulannya.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintan Desa pada masyarakat yang tekena dampak covid-19,” ujar Kepala Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, H. Asep Nandang, Selasa (8/4/2020) pada wartawan.

Dikatakan Asep, dengan diberikannya bantuan sembako secara conitnue, pihaknya juga secara intensif melakukan pencegahan covid-19, dengan cara penyemprotan disinfektan dan pemberian masker.

“Saat ini secara ekonomi dampak covid-19, sangat berdampak pada masyarakat miskin. Adanya bantuan yang kami salurkan diharapkan bisa membantu meringankan beban meraka yang saat ini memang membutuhkan,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan sembako, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH dan KPM penerima program bantuan sembako.

“Saya sangat berterimakasih pada KPM PKH dan KPM penerima program sembako, yang telah peduli terhadap masyarakat yang tidak menerima bantuan,” ujarnya.

Asep berharap, dalam kondisi sekarang ini, masyarakat Cangkuang mengikuti anjuran pemerintah pusat dengan berdiam di rumah serta kalau keluar rumah menggunakan alat pelindung berupa masker. Pungkasnya.

Reporter : Dedi Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.