Tak ada PJU, Jalur Cibatu-Bandrek Gelap Gulita

oleh -9 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

WARGA Kecamatan Cibatu kabupaten Garut mengeluh, pasalnya Jalan Kabupaten yang berada di wilayahnya yakni jalan penghubung Cibatu-Bandrek sama sekali tak dipasangi lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) oleh pemkab Garut.

Jalan Cibatu-Bandrek yang melewati wilayah Desa Wanakerta, desa Keresek desa Padasuka, desa Karyamukti, dan desa Sukalilah tersebut, jikalau malam tiba tampak gelap gulita karena tak satu pun lampu PJU terpasang disana.

“Ya betul, belum ada lampu PJU. Dari Pertigaan Jalan Cikoang desa wanakerta sampai pertigaan jalan Bandrek, sama sekali tidak ada penerangan lampu PJU,” ujar Maman, warga desa Karyamukti Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jum’at (02/04/2021).

Menurut Maman, pihak Pemkab Garut melalui Dinas Perhubungan kabupaten Garut tampaknya harus segera memasang lampu PJU pada bahu jalan di sepanjang jalan tersebut, karena jika tidak, malam hari jalanan terlihat gelap gulita.

“Saya mewakili warga Cibatu, tolonglah kepada Pak Bupati Garut ‘Bapak Haji Rudy Gunawan’ dan kepada Dinas Perhubungan, cepat pasang lampu PJU, karena disana itu waktu tahun lalu banyak yang terkena kecelakaan,” tegasnya.

Masih diungkapkan Maman, tak hanya lampu PJU saja yang dikeluhkan warga Cibatu, tetapi saluran-saluran air seperti drainase tolong juga dibersihkan agar air dapat mengalir normal di saat turun hujan.

“Harus dibuktikan dong ! Garut Maju, Garut Bertaqwa dan Sejahtera, jangan sampai jalan ini gelap terus, harus cerah sesuai janji-janji politik bapak (Bupati Garut),” pungkas Maman.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.