Mantan Vokalis Band ‘Nineball’ Bertausiyah di Acara Tasyakur Bini’mah PGRI Garut Kota

oleh -19 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PGRI Cabang Garut Kota menggelar acara Tasyakur Bini’mah atas terbentuknya kepengurusan 9 ranting PGRI di wilayah kecamatan Garut Kota, Sabtu (03/04/2021). Acara Tasyakur Bini’mah yang pertama kalinya digelar pihak PGRI Garut Kota ini berlangsung di SDIT Muhammadiyah 2 Garut Kota, Jalan A. Yani No. 257 Garut, Jawa Barat.

Pelaksanaan Tasyakur Bini’mah yang pokok acaranya Dakwah Inspiratif ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dikumandangkan oleh Ustad Dikdik, guru SDN Muara Sanding 2 Garut Kota.

Hadir pada gelaran PGRI Garut Kota ini, Korwil Garut Kota Hj. Anita Istiani S.Pd, Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat S.Pd bersama jajaran pengurus, K3S Garut Kota, H. Ahmad S.Pd selaku tuan rumah acara, dan seluruh Kepala Sekolah SD, PAUD, TK se-kecamatan Garut Kota.

Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat S.Pd dalam sambutannya mengatakan, syukur alhamdulillah pembentukkan 9 Ranting PGRI di wilayah Garut Kota telah selesai dilakukan dan pada hari ini kita bersama-sama mengadakan Tasyakur Bini’mah terkait pencapaian ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada rekan-rekan Kepala Sekolah semuanya. Berkat dukungannya dan rejeki yang diberikan kita bisa melangsungkan acara Tasyakur Bini’mah ini,” ujar kang Amat singkat.

Kang Amat juga menyampaikan permohonan maaf atas segala tingkah laku dan perbuatannya selama ini, baik sebagai Ketua PGRI Garut Kota maupun sebagai seorang Kepala Sekolah.

“Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, saya mintakan permohonan maaf kepada semuanya atas segala dosa yang pernah saya lakukan sengaja maupun tidak sengaja. Sebaliknya,¬† dengan segala ke ikhlasan hati saya pun telah pula memaafkan semuanya,” ucapnya.

Ada pemandangan yang berbeda dengan pelaksanaan Tasyakur Bini’mah PGRI Garut Kota ini, yang mana Ustad Ray Shareza, mantan Vokalis Nineball, band kenamaan tanah air di era 2000-an, tampak hadir pada acara tersebut memenuhi undangan PGRI Garut Kota guna menyampaikan tausiyahnya.

Ustad Ray sebelum melakukan tausiyah, atas permintaan panitia ia terlebih dahulu menghibur hadirin dengan melantunkan tiga buah lagu hits andalannya semasa masih membesut Grup Band Nineball. Suara khas dan kematangan vokal Ustad Ray yang terdengar merdu dalam membawakan lagu-lagunya sontak membuat merinding seluruh hadirin yang ada di ruangan Aula SDIT Muhammadiyah 2 Garut Kota.

Selesai menghibur, dalam tausyiahnya, Ustad Ray mengisahkan perjalanan hidupnya dalam mengejar kesuksesan di dunia entertaiment yang ia mulai sejak duduk di bangku SMA dulu, kemudian berkuliah di Ikatan Kesenian Jakarta (IKJ), sampai kemudian ia pun berhasil meraih kesuksesan menjadi seorang entertainer terkenal yakni sebagai Vokalist Nineball yang banyak mengeluarkan album hits. Bukan sebagai Vokalist saja, lanjut Ustad Ray, ia pun kemudian malang melintang di dunia akting seni peran. Tak terhitung Berbagai peran Sinetron dan Film Layar Lebar yang telah ia lakoni, hingga pada akhirnya ia pun mendapat teguran dari  Alloh SWT, melalui berbagai cobaan yang bertubi-tubi hingga membuat dirinya terpuruk dan memutuskan hijrah meninggalkan hingar-bingarnya dunia entertainment kala itu.

“Kisah hidup ini, tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa kesuksesan yang sebenarnya itu bukan sebatas ukuran duniawi semata, akan tetapi seberapa besar kesuksesan kita dalam melakukan amal kebaikan dan kewajiban kepada-Nya,” ucapnya.

Lanjutnya, kepada seluruh hadirin saya mengajak untuk menggiatkan kembali majelis-majelis semacam kegiatan yang digelar PGRI Garut Kota, karena pada hakikatnya acara-acara keagamaan seperti inilah yang nantinya akan menuntun kita ke arah kebaikan hingga memiliki bekal pahala di yaumil akhir nanti.

“Oleh karena itu, selaku muslimin muslimah wajib kiranya untuk selalu menjaga keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhi larangan-Nya, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadist,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.