17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

SMKN 2 Garut Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Jawa Barat Open 2020

Garut, faktadanrealita.com-

Berlangsung di GOR Bulu Tangkis SMKN 2 Garut, Jalan Suherman 90, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Minggu (16/02/2020), SMKN 2 Garut menggelar kejuaraan Bulu Tangkis bertajuk ” SMKN 2 Garut Jawa Barat Open 2020″.

Hadir pada acara pembukaan kejuaraan, Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat yang diwakili Penasehat Pengprov PBSI Jabar, Kapolres Garut yang di wakili Kabag Ops Polres Garut, Kompol Apri Rahman, SH, Kepala KCD wilayah IX Jabar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, H. Kuswendi, Ketua Koni Kabupaten Garut, Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng, Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 2 Garut, H. Bejo Siswono, S.TP, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung teralisasinya kejuaraan Bulu tangkis Jawa Barat Open 2020 ini.

Dikatakan Bejo, kejuaraan hari ini di ikuti sebanyak 421 orang peserta, mereka berasal dari klub-klub Bulu Tangkis yang ada di Jawa Barat, diantara klub-klub peserta yang mengikuti kejuaraan, ujar sosok Kepala Sekolah yang santun dan bersahaja ini, hadirnya peserta dari klub bulutangkis ternama yaitu PB. Mutiara Bandung menjadi kebanggaan tersendiri, karena dengan keikut-sertaannya mereka, ini menandakan bahwa kejuaraan bulu tangkis  “SMK 2 Garut Jabar Open 2020” ini sangatlah penting dan diperhitungkan penyelenggaraannya.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, mari kita raih prestasi dan jungjung sportifitas, semoga para peserta ini menjadi calon-calon atlet masa depan yang bisa mengharumkan nama Jawa Barat sesuai visi Jabar Juara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Garut, H. Kuswendi mengatakan apresiasinya terhadap SMKN 2 Garut yang telah melaksanakan acara Kejuaraan Bulu Tangkis se-Jawa Barat, semoga dengan kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit baru yang akan mengharumkan nama Jawa Barat dikancah Nasional dan Internasional kedepannya.

Baca Juga :   Dengan Keluarnya Maklumat Polri, Berbagai Kumpulan Massa Akan Dibubarkan

Senada dengan Kadis Dispora, Ketua Koni Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, MEng, menyatakan apresiasinya terhadap kejuaraan Bulu tangkis ini, ini sangat positif dan harus di galakkan demi kemajuan cabang Bulu tangkis di Jawa Barat.

“Jawa Barat sejak dulu terkenal gudangnya Atlet bulu tangkis nasional, kegiatan ini sangat positif bagi perkembangan bulu tangkis di Jawa Barat, saya berharap kompetisi ini menjadi agenda tahunan SMKN 2 Garut, karena kompetisi yang baik itu adalah kompetisi yang teratur, berjenjang dan berkesinambungan,” ujar Syakur.

Terkait penyelenggaraan kejuaraan, Ketua panitia pelaksanaan kejuaraan Bulu Tangkis “SMKN 2 Garut Jawa Barat Open 2020”, H. Asep paweka S.Pd, M.Pd, menerangkan, kejuaraan ini diikuti sebanyak 421 orang peserta yang berasal dari 45 klub bulu tangkis yang ada di 27 kabupaten/ Kota di jawa Barat, meliputi 4 kelompok kategori umur, yaitu 1.Kategori Umur Usia Dini, 2. Kategori Anak, 3. Kategori Pemula, 4. Kategori Remaja. Dengan waktu pelaksanaan 16 – 22 Febuari 2020 .

Sebagai ketua Panitia, Asep berharap, kejuaraan yang akan berlangsung selama satu minggu kedepan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa  yang telah direncanakan pihak panitia, dukungan dari para official klub, Wasit dan juga para peserta sangat diharapkan untuk kelancaran kejuaraan ini.

“Selamat bertanding, tunjukkan prestasimu!! jungjung dan jaga nilai sportifitas, kalah dan menang itu soal biasa,” pungkas Asep.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!