17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kepengurusan Kadin Garut Masa Bhakti 2020-2025 Dikukuhkan

Garut,faktadanrealita.com

Dalam rangka meningkatkan peran central Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam pembangunan di Kabupaten Garut, Jum’at (14/02/2020) bertempat di gedung Pendopo Garut di gelar acara Pelantikan Pengurus Baru Kadin Garut masa bhakti 2020-2025.

Dalam acara penuh kemeriahan ini, hadir Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Wakil Ketua Kadin Jabar, Forkopimda, Ketua MUI, para Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Tamu penting lainnya.

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (Kang YNL) dalam pidatonya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas segala dukungan reka-rekan Pengusaha, Forkopimda Garut, Tokoh Agama dan juga para Tokoh Masyarakat sehingga Kadin dengan kepengurusan baru terbentuk dan dikukuhkan hari ini.

Kang YNL menuturkan, Kadin dengan kepengurusan yang sekarang ini, siap menyongsong Era Revolusi industri 4.0,  yang mana  pada era ini, proses produksi dalam industri lebih banyak dijalankan oleh mesin-mesin atau robot yang dinilai lebih produktif dan murah yang mengintegrasikan teknik otomasi, komputer, dan jaringan internet untuk meningkatkan produktivitas di bidang industri. Dan Kadin Garut dengan segala fasilitas dan SDM yang ada telah siap menghadapinya.

Terkait peranan Kadin kedepannya, menurut kang YNL, Kadin Garut akan selalu mengedepankan Sinegitas dengan berbagai pihak termasuk para pemangku kebijakan. Dikarenakan anggaran Infrastuktur  yang ada di kabupaten Garut sangat besar, maka kita juga akan melakukan kerjasama dengan pemkab Garut, dalam hal ini dengan Bupati Garut.

YNL berharap semua pihak nantinya dapat mendukung langkah-langkah strategis Kadin dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten Garut, kritikan dan saran sangat kita butuhkan demi keberhasilan Kadin.

Baca Juga :   Menkeu Sri Mulyani: THR ASN Turun Minggu Depan !! Ini Bocoran Nominalnya..

Sementara itu Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, dalam sambutannya mengatakan, dengan di kukuhnya kepengurusan Kadin yang baru yang didalamnya mengakomodir Tokoh-tokoh penting dan para pengusaha kredible, pembangunan-pembangunan Garut akan lebih menonjol dari sebelumnya.

“Tahun ini kabupaten Garut mempunyai anggaran Infrastruktur sebesar Rp.1,2 Trilyun, dengan 5300 titik pekerjaan, ini peluang kadin untuk berperan dalam kelancaran pengerjaan tersebut,” ujar Bupati.

Kadin Garut juga harus membangun Garut, bersinergi dengan kita (Pemerintah), saya tak ingin mendengar adanya bangunan baru beres 3 bulan sudah bocor, dan juga jalan baru selesai 1 bulan sudah rusak. Bupati percaya dibawah kepemimpinan Yudi Nugraha Lasminingrat, Kadin bisa mencegah hal tersebut.

Lanjut Bupati, penanganan kerugian negara sudah menjadi prioritas presiden RI Joko Widodo, bahkan apabila ada temuan sekarang tidak dulu dipidanakan karena yang melakukannya akan terlebih dahulu diberi waktu 60 hari untuk mengembalkannya, jika tak bisa mengembalikan, baruakan ditindak lanjuti secara pidana.

Khusus terkait keberadaan kantor Kadin Garut selama ini karena pembangunan kantor baru masih dalam proses pengerjaan, pihak Pemkab telah mempersilahkan Kadin untuk sementara menempati Toserba Patriot Simpang lima Tarogong Garut.

Terakhir Bupati berharap Kadin bisa meningkatkan investasi di kabupaten Garut, “Silahkan bung Yudi mencari Investor- Investor Asing, jual segala potensi Garut yang bisa dikembangkan kepada mereka, untuk Izinnya saya pastikan satu hari selesai, takkan berlama-lama,” pungkasnya.(Wena/Tim)

Bagikan :
error: Protect !!!