17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

SMA Negeri 1 Garut Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Garut, Fakta dan Realita-

SEBAGAI upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari
Virus corona (Covid-19), SMA Negeri 1 Garut melaksanakan vaksinasi tahap pertama terhadap 120 pegawai di lingkungan sekolah. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di lokasi SMAN I Garut, Jalan Merdeka No. 91, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (08/03/2021). Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat.

Kepala SMAN 1 Garut, H. Drs. Sumpena Permana Putra, SH, M.M.Pd mengatakan, sesuai dengan program pemerintah, bahwa untuk melawan Covid-19 ini perlu dilakukannya vaksinasi terhadap institusi-institusi yang melibatkan banyak orang, termasuk diantaranya sekolah.

“Maka dari itu, SMAN 1 Garut pun telah diprogramkan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Garut untuk melaksanakan vaksinasi ini. Dan, alhamdullilah, hari ini seluruh guru, staff dan tata usaha telah menjalaninya,” kata H. Sumpena saat ditemui Redaksi Media Fakta dan Realita di ruangan kerjanya, Senin.

Ia menyebutkan, pada acara vaksinasi ini dari total keseluruhan 120 pegawai yang ada di lingkungan SMAN 1 Garut, sebanyak 100 pegawai telah berhasil divaksin. Sedangkan sisanya yang 20 pegawai lagi tidak divaksin, karena tak menenuhi syarat ketentuan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Garut Berjalan dengan Aman dan Lancar  

“Bagi yang tak divaksin hari ini, ada dua kemungkinan, antara vaksinasinya ditangguhkan atau sama sekali tidak akan divaksin. Semua tergantung keputusan pihak petugas Kesehatan Dinkes Garut,” jelasnya.

Lanjutnya, vaksinasi ini juga sebagai salah satu persiapan sekolah guna menghadapi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang rencananya akan dibuka pemerintah pada bulan juli mendatang.

“Untuk KBM tatap muka nanti, selain melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh pegawai, SMAN 1 Garut juga telah mempersiapkan hal-hal yang berhubungan dengan sarana prasarana protokol kesehatan yang diperlukan,” katanya.

Hj. Sumpena juga menuturkan, terkait rencana dibukanya kembali KBM tatap muka di sekolah, pada prinsipnya, tetap harus seizin pihak pemerintahan setempat, dalam hal ini kabupaten Garut.

Suasana Kegiatan Vaksinasi di SMAN 1 Garut, Songsong KBM Tatap Muka di

“Jikalau guru-guru atau tenaga pengajar di sekolahnya telah divaksin maka sekolah tersebut telah dinyatakan aman untuk melaksanakan KBM tatap muka, berarti hanya tinggal siswanya saja, yang mungkin bisa melaksanakan vaksinasi di tempat domisilinya masing-masing,” ujarnya.

H. Sumpena berharap, apabila KBM tatap muka resmi dilaksanakan di tahun ajaran baru nanti, maka seluruh guru, staff dan siswa harus senantiasa bisa menjaga kesehatannya dengan baik sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ada.

“Jadi, walau SMAN 1 Garut nanti oleh pemerintah kabupaten dinyatakan bebas Covid-19, bagi kita itu tetap, yakni harus bisa menjaga kesehatan diri kita masing-masing. Pokoknya tolong patuhi semua  aturan protokol kesehatan, agar sekolah benar-benar aman dari ancaman Covid-19,” ungkapnya.

Terakhir, H. Sumpena yang juga sebagai Ketua MKKS SMA kabupaten Garut ini menghibau dan mengajak kepada seluruh Kepala SMA Negeri/Swasta yang ada di kabupaten Garut untuk bisa mendukung program vaksinasi yang digulirkan pemerintah ini, “agar sekolah kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan bisa kembali menggelar KBM tatap muka yang selama ini kita harapkan,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!