17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Jalan Menuju Objek Wisata Situ Bagendit Rusak Parah dan Minim Penerangan

Garut, Fakta dan Realita-

JALAN menuju objek wisata Situ Bagendit mulai dari depan SMKN 2 Garut sampai di depan kantor kecamatan Banyuresmi terlihat rusak. Ditambah lagi, minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di malam hari semakin memperparah keadaan di sepanjang jalur tersebut.

Saat sejumlah awak media menelusuri  jalan banyuresmi pada pagi hari, benar saja, permukaan jalan tersebut penuh lobang yang cukup dalam sehingga butuh kehati-hatian dalam melewatinya, apalagi saat kita berkendara dengan roda dua atau motor.

Tak terbayangkan kalau berkendara di malam hari, sudah jalannya dipenuhi dengan lubang yang dalam ditambah kurangnya penerangan jalan umum, sudah barang tentu membuat sulit para pengendara yang hendak melintasinya.

Oleh karena itu, sangatlah disayangkan jika pemkab Garut, dalam hal ini Dinas PUPR Garut tidak segera memperbaiki jalan tersebut, selain membahayakan para pengendara, juga memperburuk citra pemkab Garut dimata masyarakat, baik masyarakat Garut sendiri maupun masyarakat luar Garut yang kebetulan melewat jalur ini.

Seperti di tuturkan Ade seorang warga Banyuresmi sendiri,  “Duh parah kang jalannya, banyak berlubang apalagi kalau saya pulang malam dari Garut, di tambah pararoek deuih komo pami hujan”.

Ade berharap, dengan kondisi jalan seperti ini, instansi terkait bisa segera mengadakan perbaikan, mengingat pentingnya keselamatan masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor, terlebih jalan ini merupaka jalan vital menuju objek wisata terbaik di kabupaten Garut yaitu Situ Bagendit.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!