19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Setelah Ambulance Desanya Dijadikan Percotohan, Kades Tanjungsari Garut Siap Bangun SOR Bertaraf Nasional

Garut, faktadanrealita.com

Setelah sukses dengan mobil ambulance yang menjadi percontohan se-Kabupaten Garut, Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Garut, Uton Sopian akan bangun gedung Sarana Olah Raga (SOR) yang megah dan bertaraf nasional.

Seakan tidak ada kata lelah, Kades Tanjungsari terus mencari inovasi demi meningkatkan pembangunan dan perekonomian warganya.

“Setelah pembangunan disetiap wilayah terpenuhi, ya sekitar 75% pembangunan beres, maka sekarang kita akan maju ke perekonomiannya,” kata Uton saat dikomfirmasi oleh awak media di Kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Sabtu ( 01/02/2020).

Kades yang telah menjabat 2 periode ini terus berinovasi dan terbuka atas kritik dan saran warganya.

“Kami sengaja ngobrol dengan warga apa yang dibutuhkan, kami juga menampung semua keluhan warga, perlahan apa yang warga inginkan asalkan untuk kepentingan umum kita laksanakan sesuai dana yang ada, tiap keluhan kita rembukan dan cari jalan keluarnya,” kata Uton.

Uton pun menerangkan bahwa hampir setengahnya anggaran dana desa digunakana untuk pembangunan perwilayah.

“Dari tahun 2017 Untuk tiap tahun kami tidak kurang dari 15 RKPD kegiatan, karena kita mempunyai 12 RW dan harus merata dalam pembagunan, itu dari inspratuktur dan masih ada juga yang lainya,” katanya.

Baca Juga :   Ketua Umum LBH Balinkras Resmikan Posbakum Garut Utara

Uton menjelaskan maksud tujuannya ingin membangun SOR di desa Tanjungsari.

“Salah satu PR kami yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat termasuk dibidang ekonominya, jadi semoga kedepannya dengan ada nya SOR ini yang akan kita bangun bisa mendongkrak perekonomian warga, karena disekitar desa Tanjungsari sudah banyak perumahan yang notaben perekonomiannya dan pola hidup warganya sudah maju, selain itu akan dibangun jalan bypas antar desa, jadi tidak ada salahnya kita mencoba membuat SOR ini selain untuk kegiatan warga kita, bisa digunakan oleh warga lain, dan apabila sudah banyak yang menggunakan SOR kita, secara otomatis perekonomian wargapun akan meningkat,” jelasnya

Selain pembangun SOR yang bertaraf nasional, Uton pun akan membangun Embung desa untuk pengadaan air bersih kewarga dan ladang.

“Meski masih terkendala dalam pengadaan lahan untuk pembangunan SOR dan Embung desa, pihaknya dan warga terus berusaha untuk merealisasikan rencana ini, meski tidak tahun ini, tapi kami akan berusaha tahun depan akan mulai kita realisasikan,” pungkas Uton.(Wita)

Bagikan :
error: Protect !!!