Serap Aspirasi Warga, Yudha Gelar Reses di Wilayah Suci Kaler Karangpawitan

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SETELAH sebelumnya pada hari Kamis kemarin menyambangi Kader Posyandu di desa Situsaeur kec. Karangpawitan, Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Yudha Puja Turnawan hari ini, Jumat (22/01/2021), kembali menggelar Reses di seputar Daerah Pemilihan 1 kecamatan Karangpawitan.

Reses yang mengambil tempat di RW 06, kampung Paledang, kelurahan Suci Kaler, kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut ini, turut dihadiri pula oleh Camat Karangpawitan, Lurah Suci Kaler dan sebanyak 30 orang tamu undangan.

Terpantau dalam reses tersebut banyak aspirasi yang diutarakan warga setempat, diantaranya; Pembangunan PAUD, Rutilahu, Renovasi Mushola, Pembuatan MCK, Timbangan untuk balita dan Tiang Penyangga Timbangannya dari Kader Posyandu, serta aspirasi lainnya.

Menanggapi aspirasi warga, Yudha mengatakan, khusus untuk Pembangunan PAUD yang penting ada tanah wakafnya dulu.

“Untuk pembangunan PAUD harus ada tanah wakafnya dahulu, setelah itu baru kita ajukan ke dinas terkait dalam hal ini Disdik Garut,” ucapnya.

Sedangkan untuk Rutilahu, Yudha menyatakan siap membantu asalkan pengerjaannya dilakukan dengan cara bergotong-royong.

Sebagai contoh gotong-royong, Yudha menyampaikan, barusan saja ada satu rumah yang sangat memperhatinkan yaitu rumah pak Ayat, dimana dalam satu rumah tersebut penghuninya ada 4 (empat) keluarga.

“Jadi bukan kebetulan, mungkin Pak Ayat ini punya anak yang sudah rumah tangga. Insya Allah akan digerakkan gotong royong dan saya menyumbang dulu ke RW nya, nanti kita akan hubungkan ke BAZNAS,” kata Yudha.

Yudha menambahkan, ada usulan juga ke Setda, melalui CSR BUMN atau dari Garut Peduli serta juga dari Dana Korpri, tapi harapan saya pak lurah maupun RW bisa menggerakkan warga sekitarnya untuk Bergotong-royong  membantu pembangunan pak Ayat yang sangat memprihatinkan ini.

Sementara itu, Lurah Suci Kaler Komarudin mengucapkan terimakasih kepada Yudha yang telah membantu warganya khususnya di RW 06, termasuk salah satu rumah warganya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Yudha yang telah membantu warga kami yaitu pak Ayat yang rumahnya sudah tidak layak huni, sedangkan dirumah tersebut dihuni oleh empat kepala rumah tangga,” ucapnya.

Menurutnya bukan hanya satu, tapi banyak Rutilahu di Suci Kaler ini yang sangat butuh bantuan. Barusan saja sudah dilaporkan ada tiga rumah, namun yang terkomunikasi hanya satu oleh pak Dewan.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, pada acara reses tersebut Yudha juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan rumah milik pak Ayat yang dititipkan kepada Ketua RW 06. Yudha juga berharap agar rumah milik pak Ayat tersebut, nantinya bisa  dikerjakan secara gotong royong.

Reporter: Asep P/ Agus|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.