Bupati Bireuen Punya Harapan Besar Bantu Mahasiswa Dan Santri Miskin

oleh -51 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

BUPATI Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si memiliki harapan besar untuk menganggarkan dana beasiswa bagi mahasiswa dan santri yang kurang mampu di wilayahnya.

Sebelumnya, Bupati Bireuen berencana mengunakan dana dari APBK Bireuen, namun tenyata tak bisa teralisasi akibat kondisi saat ini yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Dengan adanya wabah itu, serta merta membuat anggaran yang dimiliki Pemkab Bireuen menjadi sangat terbatas karena diprioritaskan kepada penanganan Covid-19.

Bupati mengatakan, Anggaran APBK Bireuen yang disahkan pada tahun 2019-2021 memasuki masa covid 19 sehingga anggarannya hanya bisa diarahkan pada penanganan covid dan menyelesaikan proyek pekerjaan yang terbengkalai pada masa lalu.

Persoalan itu, kata Bupati, semata-mata untuk kepentingan masyarakat Bireuen bukan untuk kepentingan pribadi Pemerintah Kabupaten Bireuen,” kata Bupati Bireun kepada Kabiro Media Fakta dan Realita Perwakilan Bireuen, Kamis (21/01/2020).

Lanjut Bupati, terkait adanya berbagai desakan dari mahasiswa terhadap dirinya, “itu wajar-wajar saja, apalagi pada tahun 2017 program bantuan beasiswa itu memang ada dianggarkan dalam APBK, akan tetapi saat itu belum ada corona. Jadi mohon untuk dimengerti dan dipahami bersama,” ucapnya.

Namun demikian, Bupati Bireuen tetap berharap agar kedepannya ada dukungan dari DPRK Bireuen terkait permasalahan ini, dengan cara menganggarkan kembali Dana Beasiswa bagi anak- anak Bireuen yang cerdas dan berprestasi.

“Mudah-mudahan harapan kami ini bisa tercapai” pungkas Bupati dengan singkat.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.