17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Sekjen KPU RI Lakukan Kunjungan Dadakan Ke KPU Kabupaten Garut

Garut, faktadanrealita.com

Sekjen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arif Rahman Hakim secara mendadak mengunjungi Kantor KPU kabupaten Garut, Selasa (31/12/2019).

Perihal kunjungannya yang tiba-tiba itu, menurut Arif sengaja Ia lakukan, semata-mata karena ingin mengetahui semangat dan disiplin kerja di Satker KPU kabupaten/kota di Jawa Barat, termasuk Satker KPU kabupaten Garut ini.

Dikatakannya, meskipun dilakukan secara mendadak, arif mengaku bangga tatkala dirinya datang ke kantor KPU kabupaten Garut, dijumpainya semua komisioner lengkap ada di tempat, Sekretaris KPU kabupaten, semua Kasubag dan Staf pun hadir lengkap.

“Semula saya memperkirakan ada yang cuti atau izin libur buat tahun baru karena di KPU kabupaten Garut tidak sedang menyelenggarakan Pilkada, namun ternyata dugaan saya salah, nyatanya mereka semua masuk kerja, sungguh sangat membanggakan,”puji Arif.

Terakhir Arif mengatakan, bahwasannya semangat dan disiplin dalam bekerja merupakan kunci sukses bagi jajaran KPU.

Baca Juga :   Bupati Garut Serahkan Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD T.A 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Garut

Terkait kedatangan Sekjen KPU RI ke Kantor KPU kabupaten Garut yang secara mendadak, menurut anggota komisioner KPU Garut, Aneu Nursifah, S.E, menilai apa yang dilakukan beliau (Arif) sudah merupakan kewenangannya dan kita harus menghormatinya.

“Setiap hari kerja aktifitas di KPU kabupaten Garut  berjalan seperti biasa, meski sedang tidak ada pemilu, tak ada alasan bagi kami untuk tidak masuk kerja, ini sudah menjadi kewajiban kami,” katanya.

Dijelaskan Aneu, kunjungan kerja sekjen KPU RI,  salah satunya adalah untuk membahas anggaran APBN, membahas sinergitas kelembagaan dengan pemda setempat, peningkatan kinerja dalam pelayanan publik.

“Walaupun kabupaten Garut tidak menyelenggarakan pilkada , KPU Garut berkomitmen  untuk senantiasa meningkatkan kinerja demi penguatan eksistensi KPU dan peningkatan kualitas pemilu kedepan,” pungkasnya.(Dedi Oded/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!