Sebagai Sekolah Pengerak, SDN 1 Bireuen Siap Tingkatkan Kedisplinan Belajar

Berita Utama781 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bireuen, Fakta dan Realita-

TERPILIHNYA SDN 1 Bireuen sebagai sekolah pengerak yang dimulai pada tahun 2021 di seluruh Indonesia, tak ayal telah membuat mereka (Kepala Sekolah dan Guru) mengambil berbagai langkah strategis, seperti menerapkan disiplin waktu belajar dengan masuk tepat waktu, meningkatkan mutu/kualitas pendidikan, dan berusaha untuk meraih prestasi di berbagai ajang perlombaan mulai dari level tingkat Kecamatan hingga Nasional.

Kepala SDN 1 Bireuen, Murtala AR, S.Pd kepada Media Fakta dan Realita, Sabtu (19/06/2021), menyampaikan, sebagai sekolah pengerak, SDN 1 Bireuen saat ini telah memiliki ruang khusus untuk pengembangan anak didik.

“Ditargetkan siswa kelas 2 SDN 1 Bireuen, wajib bisa membaca dan menulis dan untuk siswa kelas 3 sampai kelas 5 dapat menguasai program digital,” jelas Murtala AR.

Murtala juga menyebutkan, sebelum terpilih sebagai sekolah penggerak, SDN 1 Bireuen juga berhasil mendapatkan penghargaan Literasi se-Indonesia dari jumlah 8 sekolah yang terpilih.

“Dengan berbagai prestasi yang didapat, tentunya saya pun berharap agar seluruh guru SDN 1 Bireuen dapat benar-benar memperhatikan siswanya sesuai tugasnya masing-masing, supaya apapun yang kita inginkan bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Kepada para orang tua atau wali siswa, Murtala mengajak untuk selalu peduli kepada anaknya sehingga bisa mendapat nilai prestasi di sekolah dengan sangat bagus, hingga saat mereka tamat belajar di SDN 1 Bireuen bisa melanjutkan ke sekolah unggulan,”hal itulah yang sangat kita harapkan,” imbuhnya.

Murtala mengungkapkan, sekarang ini SDN 1 Bireuen telah memiliki 4 guru sebagai komite pembelajaran. “Dengan begitu, mudah-mudahan apapun yang ingin kita raih bersama, khususnya keinginan dari seluruh keluarga besar SDN 1 Bireuen bisa terwujudkan dalam upaya meraih peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan,” pungkas Murtala.

Inline Related Posts  Jelang Pergantian Tahun, Camat Cibatu Garut Gelar Apel Malam Gabungan

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

()