SDN 1 dan 2 Pakuwon Garut Kota Sukses Menggelar Vaksinasi 6-11 Tahun Tahap 2

oleh -51 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

 

DALAM rangka menyukseskan Program Vaksinasi Usia Anak 6-11 Tahun, SDN 1 dan 2 Pakuwon Garut Kota bekerjasama dengan UPT Puskesmas Siliwangi menggelar Kegiatan Vaksinasi Murid Sekolah yang berlangsung di Komplek SDN 1 dan 2 Pakuwon, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Garut, Rabu (02/02/2022).

 

Dalam kegiatan yang digelar selama satu hari tersebut, sebanyak 350 murid kelas 1 hingga kelas 6 kedua sekolah dasar ternama yang berlokasi tak jauh dari jantung perkotaan Alun-Alun Kabupaten Garut itu, tampak larut mengikuti jalannya proses vaksinasi.

 

Ditemui disela-sela kesibukkannya, Kepala SDN 2 Pakuwon Garut Kota, Rahmat, S.Pd menyebutkan, giat vaksinasi ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan. Sebelumnya pihak sekolah bersama Tim UPT Puskesmas Siliwangi juga telah menggelar vaksinasi tahap 1.

“Jadi vaksinasi hari ini, adalah yang kedua kalinya atau tahap 2. Vaksinasi ini merupakan lanjutan vaksinasi tahap 1. Dalam vaksinasi kali ini, kita juga lakukan vaksinasi tahap 1 susulan bagi siswa/i yang sebelumnya sama sekali belum pernah divaksin karena alasan sakit,” kata Kepala Sekolah yang lebih akrab dipanggil Kang Amat, yang juga sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota ini.

 

Dikatakan Kang Amat, dengan mengikuti kegiatan vaksinasi ini, seluruh peserta didik nantinya diharapkan akan semakin sehat dan kuat, sehingga dapat terhindar dari sebaran Covid-19.

 

“Yang penting dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen yang kita harapkan selama ini, secepatnya bisa terwujud, sehingga kegiatan belajar mengajar pun bisa kembali normal seperti sedia kala, tatkala sebelum adanya pandemi covid-19. Mau apa lagi?! semua fasilitas pendukung protokol kesehatan sudah sejak jauh-jauh hari kita persiapkan, termasuk penegakkan aturan protokol kesehatan,” jelas Rahmat.

 

Sementara itu, senada dengan Kang Amat, Kepala SDN Pakuwon 1 Garut Kota, Pendi, S.Pd juga mengharapkan PTM seratus persen bisa segera terealisasikan di sekolah dasar, mengingat pentingnya keefektifan dalam belajar.

“Bagaimana pun belajar penuh secara tatap muka lebih baik ketimbang online atau daring. Anak-anak kan berhak saling bersosialisasi satu sama lainnya, apalagi hal itu menyangkut pendidikan karakter. Makanya, semoga saja PTM seratus persen segera dapat dilakukan, walaupun kita tahu konsekwensinya ada acaman serius dari varian baru Covid-19 omicron,” ungkapnya.

 

Terkait dilaksanakannya Vaksinasi tahap ke-2, Pendi pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinasi Puskesmas Siliwangi dan pihak Disdik Garut, serta semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama demi lancarnya proses vaksinasi ini.

 

“Selain itu, secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orangtua siswa yang telah mau mendukung program Vaksinasi ini. Dan tentunya, mudah-mudahan semuanya tetap sehat dan kuat,” pungkasnya.

 

Berdasarkan pantauan Redaksi Media Fakta dan Realita, pelaksanaan Vaksinasi di Komplek SDN 1 dan 2 Pakuwon Garut Kota tampak berjalan lancar, orangtua dan murid terlihat patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang diterapkan pihak sekolah.

 

Red_FR

 

No More Posts Available.

No more pages to load.