SD Garut Islamic School Prima Insani Sambut Baik Kunjungan Studi Tiru Kepala SD Garut Kota

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KORWIL kecamatan Garut Kota bersama sejumlah Kepala SD Negeri di Garut Kota mengunjungi SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani yang berada di jalan Ciledug 283, kelurahan Kota Kulon, kecamatan Garut kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (26/08/2020).

Kunjungan ini dalam rangka Studi Tiru meninjau berbagai Fasilitas dan Sistim Pembelajaran yang ada di SD GIS Prima Insani Garut di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini. Terpantau Fakta dan Realita di lokasi SD GIS Prima Insani, rombongan Kepala Sekolah sejak awal masuk sampai keluar dari lokasi SD GIS Prima Insani, Protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Ditemui Fakta dan Realita usai kegiatan, Korwil Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd, MM mengatakan, sebagai salah satu upaya dalam memajukan pendidikan tingkat SD di kecamatan Garut kota adalah dengan melakukan peningkatan kualitas sekolah dan para gurunya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, menurutnya, Studi Tiru ke sekolah terbaik menjadi salah satu cara yang kami lakukan untuk mendukung kemajuan pendidikan di kecamatan Garut Kota.

“Hari ini para kepala SD Negeri di Garut Kota saya ajak untuk mengunjungi salah satu SD Swasta terbaik di kabupaten Garut yaitu SD GIS Prima Insani guna melihat berbagai fasilitas yang dimiliki dan sistem pembelajaran yang dijalankannya. SD GIS sengaja kita pilih, mengingat jaraknya yang cukup dekat karena masih berada satu wilayah di kecamatan Garut Kota,” kata Anita.

Menurutnya, alhamdulillah rombongan kami diterima dengan baik oleh pihak Pengurus Yayasan, Kepala SDIT GIS Prima Insani dan juga Guru-gurunya. Tadi kita diberi kesempatan untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki dan juga sistem pembelajaran yang dijalankan oleh SD GIS Prima Insani ini.

“Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kunjungan ini, semoga dengan apa yang didapat dari Studi Tiru ini, nantinya bisa diterapkan Kepala Sekolah di sekolahnya masing-masing, dan disesuaikan dengan situasi yang ada pada sekolah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SD GIS Prima Insani Garut, Fuji Faujiah, S.Pd, M.Pd mengatakan, suatu kehormatan baginya mendapatkan kunjungan dari Korwil Pendidikan Garut Kota beserta para Kepala Sekolah ke sekolah ini, dan kami pun sangat menyambut baik kegiatan ini.

Menurutnya, selain melakukan Study Tiru, Korwil pendidikan juga memantau sejauh mana kesiapan sekolah kami dalam menghadapi pembelajaran secara tatap muka di masa AKB, jikalau pemerintah membukanya nanti.

“Tadi itu, semua hal yang menyangkut protokol kesehatan telah dilihat Korwil dan para Kepala Sekolah, pokoknya pada perinsipnya kami telah siap kalau sampai sekolah dibuka kembali nanti,” aku Fuji.

Dikatakan Fuji, semoga apa yang telah berjalan di sekolah kami ini, minimalnya ada sedikit manfaat yang bisa ambil oleh para kepala sekolah yang hari ini berkunjung.

“Kami tidak merasa sekolah ini sudah baik, namun mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi semua kepala sekolah,” ujar Fuji merendah.

Fuji juga menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan, mulai dari fasilitas pembelajaran, fasilitas protokol kesehatan dan juga sistim pembelajarannya. Khusus untuk fasilitas protokol kesehatan, sejak dari jauh-jauh hari kita telah mempersiapkannya. Dari mulai tempat cuci tangan, Handsanitizer, Alat pengukur suhu Thermogun, Alat Penyemprotan Disinfektan dan Masker, semuanya lengkap tersedia.

“Untuk seluruh guru dan staff, setiap harinya mereka kita berikan Vitamin agar daya tahan tubuh mereka semakin kuat guna mencegah pensebaran Covid-19, ” kata Fuji.

Lanjut Fuji, saat ini yang menjadi perhatian penting pihak sekolah adalah terkait banyaknya keluhan dari orangtua murid yang mulai merasa kesulitan dalam membimbing kegiatan anaknya belajar dirumah.

“Menyikapi keluhan dari orangtua murid ini, khusus bagi orangtua yang sibuk, kami telah mengeluarkan kebijakan terkait pengumpulan tugas-tugas sekolah, tiap harinya kita berikan kelonggaran waktu sampai pukul 23.59 WIB,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Fuji, pihak sekolah secara terus-menerus pro-aktif berkomunikasi dengan para orangtua murid agar kegiatan pembelajaran dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Fuji berharap pandemi Covid-19 ini segera cepat berakhir agar kegiatan belajar dan mengajar kembali normal seperti biasanya.

“Kami sudah rindu akan suasana seperti sebelum adanya Covid-19 ini, berbagai fasilitas telah kami persiapkan namun sayangnya anak-anaknya tak kunjung datang,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Sekolah SD GIS Prima Insani, Fuji sangat berterimakasih kepada Pembina Yayasan Prima Insani Bapak H. Ato Hermanto dan juga Ketua Yayasan Prima Insani Ibu Hj. Lilis Rostina yang selama ini telah memberikan perhatian dan kepercayaan yang tinggi kepadanya.

“Selama 18 tahun mengabdi di Prima Insani Alhamdulillah berkat perhatian dan kepercayaan yang diberikan oleh beliau-beliau inilah saya bersama Prima Insani bisa seperti sekarang ini,” ucap Fuji.

Selain itu, dukungan dari para Pengurus Yayasan, Segenap Guru-guru Hebat dan para Staff semuanya, sangatlah berarti dalam kemajuan Prima Insani.

Terakhir, Fuji juga berterima kasih kepada Korwil Pendidikan Garut Kota Hj. Anita Istiani beserta jajaran Kepala SD Garut Kota yang telah memberikan kepercayaan pada SD GIS Prima Insani sebagai tempat Studi Tiru, semoga dengan adanya Studi Tiru ini dunia pendidikan di kecamatan Garut Kota akan lebih maju dan berkembang.

Reporter : WH/ Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.