Satgas TMMD Kodim 0111 Bireuen, Pacu Pembagunan Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Jeumpa

oleh -23 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

SATGAS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0111 Bireuen dalam  kurun waktu dua hari (Rabu dan Kamis) ini, terus mempercepat pembangunan Sarana Jalan Penghubung 3 (tiga) desa di kecamatan Jeumpa, Bireuen, provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Agar proses pembangunan jalan tersebut bisa cepat selesai dan akses tranportasi bisa segera dinikmati masyarakat, maka beberapa personil TNI pun diperbantukan ke lokasi.

“Keterlibatan anggota Satgas TMMD lebih banyak. Ini dilakukan demi mempercepat pengerjaan jalan agar bisa segera difungsikan oleh masyarakat, sebab impian ini sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat dari tiga Desa di Bireuen, yakni desa Alue Limeng, desa Mon Mane dan desa Cot Meugo,” demikian disampaikan Dansatgas TMMD Ke-110, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos, melalui Pasiter 0111/Bireuen Kapten Inf Yusri.

Yusri menyebutkan, selama dimulainya kegiatan TMMD, terlihat jelas kerjasama yang baik, dengan penuh semangat dan kekompakan, ditunjukkan oleh Satgas dan masyarakat dalam melakukan pekerjaan dilapangan. Oleh karena itu, kepada mereka kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Alue Limeng Yusuf M. Daud mengatakan, jalan yang sedang dibangun oleh Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0111 Bireuen ini merupakan akses transportasi penghubung tiga Desa yakni, Desa Alue Limeng, Desa Mon Mane dan Desa Cot Meugo. Sebelumnya, jalan tersebut hanya berupa jalan sempit yang sulit dilalui oleh masyarakat, terutama dalam mengangkut hasil panen perkebunan mereka.

“Dengan di bukanya jalan ini oleh Satgas TMMD, tentunya akan mempermudah akses masyarakat karena bisa dilalui kendaraan roda empat,” ucapnya.

Dikatakan Yusuf, selaku Kades, saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 wilayah Kodim 0111/Bireuen yang telah begitu peduli terhadap kesulitan akses jalan masyarakat desa.

“Beribu harapan, rasa kebersamaan, dan kemitraan kerja ini tetap terus terjalin dengan baik. Tanpa adanya Satgas TMMD Kodim 0111 Bireuen, entah bagaimana jadinya nasib mereka saat Ini,” tutur Yusuf M. Daud kepada Fakta dan Realita, Rabu (10/03/2021).

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

 

No More Posts Available.

No more pages to load.