Satbrimob Polda Aceh Laksanakan Patroli Sambang Desa Tahun 2021

oleh -6 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

SATBRIMOB Polda Aceh terus melakukan
berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat meskipun masih dalam situasi Covid 19. Selain itu Brimob pun bersama TNI secara rutin aktif melakukan sosialisasi terkait ancaman penyebaran Covid 19 di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor, lhokseumawe.

Dalam Pantauan Media Fakta dan Realita, Rabu (03/03/2021), Satbrimob Polda Aceh kembali melaksanakan patroli Sambang Desa (Saweu Gampong) tahun 2021 yang bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat dari ancaman virus corona (covid 19) maupun bentuk lainnya. Kegiatan patroli ini, juga dalam rangka menjalin tali silahturahmi antara pihak  Brimob dengan masyarakat sekitar.

Secara keseluruhan, Patroli Sambang Desa pada desa-desa di wilayah kerja Kompi 1 Batalyon B Pelopor, merupakan bentuk bakti Brimob untuk masyarakat.

Pada patroli yang dipusatkan di Desa Lhok Mon Puteh Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe tersebut, ditemukan banyak masyarakat tidak mengunakan masker, untuk itu pihak Brimob Polda Aceh pun langsung membagikan masker kepada mereka.

Hal ini dikatakan, Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH kepada Media Fakta dan Realita, Rabu.

Menurutnya, kegiatan Patroli Sambang Desa ini akan terus berlanjut untuk memantau situasi terkini menyangkut masalah Covid 19. Disamping itu, Brimob  pada patroli ini juga terus menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

“Kami berharap pelaksanaan patroli Sambang Desa ini, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat guna menjaga dan memelihara ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, “Kami (Brimob Polda Aceh) meminta kepada masyarakat agar mendukung sepenuhnya kegiatan Patroli Sabang Desa ini,” pungkasnya.

Reporter : Hendra G | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.