Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Garut Ikuti Pelaksanaan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya

oleh

Garut, Fakta dan Realita

BUPATI Garut H. Rudy Gunawan bersama Wakil Bupati dr. Helmi Budiman mengikuti kegiatan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Garut tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya Garut, Minggu (16/08/2020) pukul 00.00 Wib.

Apel kehormatan dipimpin Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos, dan dihadiri pula oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar Kajari Garut Sugeng Haryadi, Ketua Pengadilan Negeri Garut Dr. Hasanuddin, Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, Gabungan Perwira Jajaran Korem 062/TN, PJU Polres Garut, dan peserta upacara gabungan TNI-POLRI, Korpri dan para Tamu undangan.

Kegiatan renungan suci yang dilaksanakan secara rutin digelar setiap menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia merupakan acara penghormatan seluruh bangsa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kolonel Inf Muhamad Muchidin memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan atas keiklasan serta kesucian pengorbanan mereka dalam mengabdi dan berjuang demi kebahagiaan Nusa dan Bangsa.

“Kami menyatakan, hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya, Danrem 062 Tarumanegara menyatakan sumpah dan janji akan melanjutkan perjuangan pahlawan di masa kini.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan yang Maha Esa dan ditempatkan yang sebaik-baiknya,” ucap Danrem 062 Tarumanegara.

Acara kemudian dilanjutkan, penandatanganan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Usai kegiatan, Bupati Garut H. Rudy Gunawan menuturkan, meski di masa pandemi Covid-19 acara ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Menjaga keutuhan Indonesia, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” katanya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.