Rakor Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi, Gubernur Jabar : “Kuatkan Kembali Komitmen Pemberantasan Korupsi di Daerah”

oleh -1 Dilihat

Bandung, faktadanrealita.com

Gubernur Jabar H. Ridwan Kamil atau akrab disapa kang Emil pada acara Rapat Koordinasi Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat (16/3) menuturkan, “Salah satu yang harus diketahui bupati/wali kota adalah bahwa KPK bukan hanya menindak tapi juga mengedukasi dan mencegah korupsi lewat sistem pemerintahan. Edukasi dan pencegahan, menurutnya, harus terus dibangun di 27 kabupaten/ kota.


“Mudah-mudahan kami dan 27 daerah tahun ini lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan sehingga kualitas pelayanan publik bisa jauh lebih maksimal,” tandas gubernur.

Acara yang mengambil tempat di Mason Pine Hotel Kabupaten Bandung Barat itu dihadiri oleh para bupati dan walikota salah satunya adalah Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Pada kesempatan itu, Bupati Ade bersama Gubernur Jabar dan 26 bupati/walikota yang hadir, menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menguatkan kembali komitmen pemberantasan korupsi di daerah. Mengawali tahun 2021, perlu diingatkan daerah perlu menyusun strategi pemberantasan korupsi. Terlebih ada delapan daerah yang bupati/wali kotanya baru terpilih hasil Pilkada Serentak 2020, pungkas kang Emil.***

Reporter Liputan : fans | dadi.s
Editor_tim FR

No More Posts Available.

No more pages to load.