Pusat Data dan Informasi Covid-19 Garut: Total Ada 3.298 kasus Covid-19 yang terjadi baik OTG, ODP, PDP maupun KC

Berita Utama208 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

SEBANYAK 3.298 kasus Covid-19 yang terjadi baik OTG, ODP, PDP maupun KC di kabupaten Garut, demikian dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat, Sabtu (09/05/2020).

“Jadi total jumlah pasien positif covid-19 di kabupaten Garut masih tetap ada sebelas kasus dengan rincian delapan pasien dalam perawatan di rumah sakit, satu orang melakukan isolasi mandiri, satu pasien dinyatakan sembuh, dan satu kasus meninggal dunia,” ujarnya.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) kata Ricky, sebanyak 2.487 kasus, dengan rincian 77 kasus masih pemantauan, 15 dalam perawatan, dan 2.209 selesai pemantauan, dimana 13 diantaranya meninggal. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 kasus, dengan rincian 5 kasus sedang dalam perawatan dan 51 kasus selesai pengawasan, dimana 12 diantaranya meninggal.

“Orang Tanpa Gejala (OTG) 744 orang, dimana 337 masih dalam tahap observasi dan 407 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian,” ujranya.

Jubir juga menyampaikan, pemda Garut terus mengupayakan upaya-upaya preventif dan deteksi dini penanggulangan Covid 19 pada masyarakat dengan mengefektifkan kegiatan di 22 titik check point dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada pelaku-pelaku perjalanan.

”Ada penurunan aktifitas yang cukup signifikan di beberapa titik kegiatan yang biasanya mengundang banyak warga, harapan respon positif masyarakat ini terus berkelanjutan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Garut,” pungkas Ricky.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Praktisi Hukum, Budi Rahadian, SH : "Label Merk Dagang Dalam Kemasan Beras Wajib Dicantumkan Jika Tidak Bisa di Jerat Pidana"