PSBB Berakhir, Garut Ikuti Pusat Terapkan PPKM Mikro Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PEMDA Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai Senin (08/02/2021) yang lalu, telah memutuskan untuk tidak lagi menambah waktu pelaksanaan PSBB proporsional, yang belakangan ini terus diberlakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covi-19. Pemda Garut diketahui mulai senin 8 Februari hingga 22 Februari 2021 menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH ,MH, MP kepada sejumlah awak media di depan Kantor Badan Perencanaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Garut, di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (8/2/2021).

“Kita tidak diperpanjang (tapi) sekarang PSBB Mikro jadi PPKM sampai hari ini kita mikro yang dilakukan, mikro di tingkat desa, sekarang saya menerima arahan dari Menteri Kesehatan dan Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri), jadi tidak lagi (PSBB Secara proporsional) sekarang ke (PPKM) Mikro,” ujar Rudy.

Dikatakan Rudy m, dalam seminggu kemarin kedisiplinan terkait protokol kesehatan di Kabupaten Garut mengalami peningkatan.

“Minggu ini kita mengalami penurunan (kasus Covid-19), (dan) angka kedisiplinan ada, tapi kan evaluasinya tidak di kita sebenarnya, evaluasinya di tingkat provinsi. Kami melihat bahwa (PSBB kemarin) bermanfaatlah (untuk) disiplinnya Garut naik,” ucapnya.

Ia mengungkapkan ada simultan antara penegakkan disiplin dengan pemberian vaksin yang mendukung meningkatnya kedisiplinan di Garut.

“Kalau sekarang ini kita ada simultan antara penegakkan disiplin dengan pemberian vaksin, jadi barusan itu briefing adalah menyangkut masalah persiapan pemberian vaksin dan PPKM,” tutur Rudy.

Rudy menyampaikan vaksinasi untuk nakes akan ditagetkan selesai di minggu ini. “Untuk vaksinasi nakes kami baru 6 ribu dikasihnya, jadi sekarang baru 70 persen, tapi minggu ini pasti beres,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.