Proses Belajar Tatap Muka Kembali Digelar Meskipun Kasus Covid 19 Di Bireuen Terus Meningkat

Berita Utama820 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bireuen, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH Kabupaten Bireuen, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, resmi membuka kembali Proses Pembelajaran Tatap Muka bagi siswa Paud-TK-SD dan SMP pada Senin, 31 Mei 2021. Pembukaan sekolah secara tatap muka ini, disaat kondisi kasus positif Covid-19 di kabupaten Bireuen yang terus meningkat sejak Senin, 24 Mei 2021 lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Media Fakta dan Realita dari Dinas Kesehatan setempat, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di kabupaten bireuen hingga saat ini telah mencapai puluhan jiwa.

Sedangkan, terkait dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada Senin 31 Mei 2021, diketahui keputusan ini sudah merupakan hasil dari koordinasi antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir, MPd bersama Bupati Bireuen, Dr H. Muzakkar A Gani SH MSi.

Meskipun kegiatan belajar telah dibuka kembali, namun selama proses belajar tatap muka berlangsung, masing-masing sekolah diharuskan untuk menerapkan sistim shift dan memperketat protokol kesehatan, dengan mengharuskan setiap sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari terjadinya kerumunan.

“Yang menjadi alasan utama, terkait dibukanya kembali sekolah tatap muka kali ini, karena dalam waktu dekat ini para siswa akan mengikuti ujian sekolah,” demikian kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir, MPd, Kepada Fakta dan Realita, Senin (31/06/2021).

Sementara itu, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi kepada wartawan mengatakan, dibolehkan kembali aktifitas belajar mengajar secara tatap muka ini atas dasar masukan dan koordinasi dengan berbagai unsur terkait yang terlibat didalamnya.

“Dengan berbagai pertimbangan. Semua siswa akan mengikuti ujian kenaikan kelas dan libur panjang. Proses belajar tersebut mengunakan sistem shift demi menghindari ancaman penyebaran Covid 19 yang kian tajam di Bireuen,” terangnya.

Inline Related Posts  Bupati Garut Lantik Usep Basuki Eko Sebagai Kadispora Baru Gantikan Posisi Kuswendi yang Tersandung Kasus Korupsi

Oleh karena itu, untuk keselamatan bersama, Bupati Bireuen pun meminta kepada seluruh orang tua siswa untuk terus mengontrol gerak-gerik anaknya terutama pada saat mereka berada diluar perkarangan sekolah.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

()