11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Prioritas Kades Banyuresmi, Siapkan Kendaraan Desa Siaga

Foto : Dadan Ruswanda, Kades Banyuresmi Kec. Sukahening

Kab.Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Berangkat dari rasa tulus dan semangat tinggi termasuk dorongan dari warga masyarakat, membuat Dadan Ruswanda kian percaya diri untuk membangun Desa Banyuresmi ke arah yang lebih baik lagi. Salah satu prioritas utamanya adalah akan mengajukan kendaraan desa siaga demi memenuhi kebutuhan warga Desa Banyuresmi bila ada yang sedang sakit. “Tadinya ingin berupa ambulans berikut kerandanya tapi warga tidak mau karena menurut warga, ambulans diperuntukan membawa jenazah bukan untuk orang yang sedang sakit,” demikian kata Kades Banyuresmi Dadan Ruswanda pada faktadanrealita.com diruang kerjanya, rabu (5/2/20)

Kami paham betul apa yang diinginkan warga karena jarak tempuh dari desa ke rumah sakit cukuplah jauh dan warga hanya butuh kendaraan desa siaga bukan model ambulan,” tandas Kades Dadan.

Baca Juga :   HUT TNI Ke - 75, Wawalkot dan Pjs. Bupati, Ziarah Ke TMP Kusumah Bangsa Kota Tasikmalaya

Ditanya perihal kendaraan operasional desa yang sudah ada menurut Dadan mobil tersebut nantinya hanya untuk operasional desa saja namun walau demikian sering digunakan warga untuk berobat ke rumah sakit. Kendaraan operasional desa akan berbeda fungsinya dengan kendaraan desa siaga. Nantinya aktifitas desa saat menggunakan mobil operasional desa tidak akan terganggu dan kebutuhan warga pun bila ada yang sakit bisa menggunakan kendaraan desa siaga,” ungkapnya.

Disinggung soal sumber dananya darimana, Kades Dadan Ruswanda mengatakan bahwa untuk pengadaan kendaraan desa siaga akan dianggarkan dari Dana Desa. Semoga terlaksana dan pihaknya berharap juga mengajak kepada warga masyarakat untuk mendukung semua program pembangunan Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kab. Tasikmalaya. Mari kita bangun Desa Banyuresmi ke arah yang lebih maju lagi”, pungkasnya. (fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!