Pilkades Cibeber Kec. Manonjaya, Incumbent Unggul Jauh

oleh -20 Dilihat

Kab. Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Sebanyak 3120 warga Desa Cibeber mendapatkan hak pilihnya pada ajang demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kab. Tasikmalaya, Kamis, 8 April 2021.


Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Manonjaya, Desa Cibeber menjadi satu – satunya desa di kecamatan itu yang menyelenggarakan pilkades serentak Kab. Tasikmalaya periode 2021 – 2027.


“Ada empat calon kepala desa yang tampil pada Pilkades Cibeber dengan visi misi andalannya seperti Dede Surahmat (No. Urut.1), Maman Suryaman (No. Urut.2), Robi Gumirlang (No. Urut.3) dan Aming A. Gumilar (incumbent No. Urut.4)”, demikian kata Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Cibeber, Yayat Hidayat, S.Ip.

Berdasarkan hasil rekafitulasi keseluruhan menyatakan bahwa No. Urut 4, Aming A. Gumilar (Incumbent) berhasil menjadi pemenang Pilkades Cibeber dengan perolehan suara terbanyak yakni 1.322 suara dan unggul jauh dari ketiga rivalnya yakni 1. Dede S (63 suara), Maman Suryaman (434 suara) dan 3. Robi R (566 suara). Suara tidak sah 48 dan Golput 688 suara.

“Alhamdulillah, dari awal pemilihan hingga akhir perhitungan suara Pilkades Cibeber Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa adanya euforia berlebihan mengingat masih dalam situasi pandemi dan dari 7 TPS yang menyelenggarakan Pilkades Cibeber senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak), tandas Yayat Hidayat, S.Ip.


“Dan tak lupa kita sampaikan selamat kepada Aming A. Gumilar, Kades Cibeber terpilih periode 2021 – 2027. Semoga dapat lebih meningkatkan lagi pembangunan Desa Cibeber dalam segala bidang”, pungkas Yayat.***

Reporter Liputan : Irfans Hasanudin
Editor_fans

No More Posts Available.

No more pages to load.