Pilkada 2023, Sosok Kadis LH H. Uu Saepudin Disebut-sebut Ikut Pencalonan Bupati Garut

oleh -104 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita

SUHU politik kabupaten Garut memasuki tahun 2021, berangsur-angsur memanas. Meskipun Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut masih dua tahun kedepan, namun sejumlah nama-nama mulai menyeruak dan ramai dibicarakan publik, baik di kalangan para pengamat politik maupun berdasarkan obrolan-obrolan di media sosial.

Media Fakta dan Realita merangkum, ada sejumlah figur yang disebut-sebut siap meramaikan perebutan kursi G 1 (Bupati) dan G 2 (Wabup) pada pilkada Garut di tahun 2023. Diantaranya, ada nama Istri Bupati Garut, Akademisi, Pengusaha Terkenal, Pejabat Dinas, Politisi dan dari masyarakat umum pun ada pula.

Salah satunya adalah mantan Kepala Dinas PUPR Kab. Garut, H. Uu Saepudin yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut. Diperoleh kabar, H. Uu Saepudin, pada tahun 2022 nanti akan memasuki masa pensiun. Dan, ia digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati/Calon Wakil Bupati pada Pilkada Garut yang akan datang.

Sosok Kepala Dinas kharismatik yang tak asing ditelinga birokrasi dan dunia proyek di Garut ini, di tahun 2018 lalu sempat dipercaya Bupati Garut, H. Rudy Gunawan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pjs Sekda) mengisi kekosongan jabatan Sekda, setelah Sekda definitifnya  (Iman Alirahman) pensiun.

Terkait rumor santer ini, H. Uu Saepudin mengungkapkan, dirinya tidak berniat mencalonkan diri seperti yang banyak diperbincangkan belakangan ini, bahkan setelah muncul foto dirinya disandingkan dengan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman di salah satu media sosial.

“Saya tidak berniat mencalonkan diri, tapi kalau Alloh SWT mentakdirkan saya harus jadi, ya tidak ada yang bisa menolak. Dulu saya pernah menjabat Sekda, itu juga takdir saya harus jadi, walaupun hanya sebentar, tapi itu kan jadi catatan sejarah saya,” kata Uu kepada wartawan FR di ruang kerjanya, Selasa 5 Januari 2021.

Ia menuturkan, jika Alloh mentakdirkan dirinya sebagai pemimpin, maka akan ada jalan ke arah itu. Jangan terlalu berharap untuk apapun. Kalau sudah takdir-Nya jadi, nanti Alloh akan memberikan jalannya. Saya ini bukan orang partai, mungkin saja nanti akan ada partai yang mengusung.

“Kalau bukan melalui partai, mungkin harus dari jalur lain. Pokoknya jangan terlalu berharap apapun itu,” ucapnya.

Pejabat eselon 2 yang dikenal kooperatif oleh kalangan wartawan¬†tersebut, memiliki jargon ” Ikhlas Bekerja, Bahagia Bersama”. Tak heran jika kesehariannya ia selalu bersahaja, dan apa adanya.

Di sisa masa pengabdiannya sebagai ASN (Kepala Dinas DLH Garut), tak lantas membuatnya kendur, Ia tetap semangat merancang program pemeliharaan lingkungan hidup di kabupaten Garut, salah satunya program penanaman satu juta pohon yang berfungsi lindung. Demi mewujudkan program tersebut, pihaknya telah berusaha untuk mensosialisasikan hal ini ke berbagai stakeholder yang ada.

Reporter: WH/ Wa’Oded|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.