Perkantoran Baru saja Dibuka, Lalu Lintas di Jakarta Kembali Ramai

oleh -1 Dilihat

Jakarta, faktadanrealita.com-

LALU lintas di Jakarta mulai ramai sejak pagi ini, seiring dengan perkantoran mulai beroperasi kembali dengan ketentuan 50 persen karyawan yang masuk. Berbagai moda transportasi mulai dari kendaraan pribadi, angkot, transjakarta, hingga ojek online pun hilir mudik di jalan.

Salah seorang warga, Nisa (25) menyampaikan, dirinya berangkat kerja mulai pukul 05.30 WIB. Kantornya berada di bilangan Matraman, Jakarta Timur. Sepanjang jalan dari kediamannya di Depok melalui Jalan Raya Bogor, kondisi lalu lintas terbilang ramai lancar.

“Kelihatan sudah mulai pada kerja. Ada ojol bonceng penumpang juga,” tutur Nisa kepada Liputan6.com, Senin (8/6).

Dia mengaku, kondisi lalu lintas padat bahkan dirasakan di kawasan Flyover Pasar Rebo. Di ruas jalur tersebut diketahui ada perempatan mengarah ke Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan dan Terminal Kampung Rambutan.

Wilayah Kramat Jati juga terbilang padat. Selain imbas lapak pedagang ikan dan sayuran, volume kendaraan pun turut andil.

“Enggak macet tapi. Lancar saja, ramai,” jelas dia.

Kantor tempat Nisa bekerja menerapkan aturan ketat protokol Covid-19 sejak ditetapkan kebijakan work from office saat Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) Transisi. Salah satunya, para pegawai diminta untuk tidak menggunakan moda transportasi umum sementara hingga evaluasi lebih lanjut.

Pekerja lainnya, Putri (24) turut mengiyakan kondisi lalu lintas yang cenderung ramai. Hal tersebut terjadi di ruas jalan menuju lokasi kerjanya yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

“Berangkat lewat Pasar Gembrong, enggak, sepi jalanan,” ujarnya.

Putri diantar suami menggunakan sepeda motor ke kantor. Di perjalanan, tampak juga pengendara motor lainnya yang berboncengan.

“Belum lihat yang berjaket ojol, tetapi kalau boncengan ya ada juga banyak,” kata Putri.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.