17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Peringati Hari Jadi Gerindra, DPC Partai Gerindra Garut Gelar Turnamen Futsal Antar Dapil

Garut, faktadanrealita.com

Dalam rangka HUT Partai Gerindra yang ke 12, Ketua DPC Gerindra Garut yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Garut , H. Enan membuka secara langsung gelaran Turnamen Futsal Antar Dapil yang berlokasi di lapangan Pesona Futsal, Jalan Proklamasi no.18 Garut, Jumat(14/02/2020).

Selain Ketua DPC Gerindra Garut, hadir dalam acara tersebut dua Anggota DPRD Garut dari Fraksi Gerindra yakni Lulu Gandhi NR dan Agus Muhammad Sutarman, para pengurus Gerindra Kabupaten Garut, perwakilan PAC Gerindra dari tiap kecamatan, para simpatisan, dan juga Tamu Khusus yakni sejumlah Anak Yatim dan Lansia.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, H. Enan dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kursi Gerindra di  DPRD kabupaten Garut naik dari sebelumnya 4 kursi sesuai hasil Pemilu 2014, kini menjadi 8 kursi didapat dari Pemilu 2019 yang baru lalu, untuk itu kata Enan jumlah kursi yang sekarang ini harus dipertahankan dan kalau bisa pada pemilu 2024 nanti, jumlah kursinya bisa lebih meningkat lagi.

“Momen kita sekarang ini Hari Jadi Gerindra ke 12, untuk memperingati acara yang sakral ini DPC Gerindra Garut melaksanakan semacam olahraga yang murah meriah tapi merakyat, dan turnamen Futsal antar Dapil, menjadi pilihan kegiatan hari ini,” ujarnya.

“Turnamen Futsal ini diikuti 16 tim dari 5 Dapil yang ada di Garut, para pemainnya bermaterikan para pengurus PAC kecamatan dan para simpatisan pendukung Partai Gerindra,” ungkapnya.

Dikatakan Enan, khusus untuk pemenang Turnamen Futsal ini, pihaknya telah menyediakan Hadiah berupa uang pembinaan yaitu untuk Juara satu Rp. 1,5 juta, sedangkan untuk Juara duanya sebesar Rp. 1 juta. “untuk itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding semoga dapat juara,” ujar Enan.

Baca Juga :   IWO Bersama Kadin Garut Segera Perbaiki Rumah Mak Emeh di Kersamanah

Setelah membuka acara turnamen Futsal, Enan juga berkenan melakukan acara prosesi potong tumpeng sebagai tanda telah diperingatinya Hari Jadi Gerindra ke -12.

Tak hanya sampai disitu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Enan juga didaulat oleh pihak panitia untuk memberikan santunan kepada belasan anak yatim dan lansia.

Sementara itu, turnamen Futsal sendiri berlangsung sengit, semua tim menunjukkan keahliannya dalam mengolah sikulit bundar, dan setelah beberapa kali saling bertanding, akhirnya bercokol di final Tim  PAC  Bayongbong yang mewakili Dapil 4 berhadapan dengan Tim PAC Tarogong Kidul perwakilan dari Dapil 5 .

Pada babak Final, kedua tim saling beradu skill untuk menentukan siapa yang pantas menjadi juara 1, namun apa dikata sampai dengan waktu paruh kedua berakhir, kedudukan kedua tim masih sama kuat, skor pun berakhir imbang 4 : 4,  dan untuk mendapatkan pemenangnya wasit memutuskan untuk mengadakan babak adu penalti.

Pada babak adu penalti masing- masing Tim menyiapkan 5 penendang terbaiknya. 4 penendang pertama kedua tim sama-sama sukses berhasil memasukkan bola ke gawang lawan, namun saat pemain kelima dari Tim dapil 4 mendapat giliran untuk menendang, naas baginya, tendangannya berhasil di blok oleh  kiper dapil 5, sedangkan penendang kelima dari dapil 5 berhasil mendapatkan keberuntungannya, karena dengan mulus bisa menyarangkan bola disudut kiri gawang dapil 4, “goalllll teriakan pendukung dapil 5”, ini sebagai tanda berakhirnya permainan dan predikat juara pun berada ditangan dapil 5.

Demikian keseruan Turnamen Futsal antar Dapil dalam rangka memperingati hari Jadi Gerindra, selamat dan sukses Gerindra, semoga kedepannya Gerindra lebih maju lagi.(Wena/yosef/Rahman)

Bagikan :
error: Protect !!!