Penyediaan Fasilitas Wifi gratis di Koramil 1102/ Karangpawitan Disambut Baik Para Orangtua Siswa

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

TNI peduli pendidikan, merupakan wujud kepedulian dari TNI terhadap keberlangsungan dunia pendidikan yang dilakukan oleh Dandim 0611/grt dengan cara menyediakan fasilitas wifi gratis di setiap Koramil diwilayah Kabupaten Garut.

Dalam pantauan Fakta dan Realita atas kegiatan yang diadakan oleh Koramil 1102/krp perihal penyediaan fasilitas wifi sangatah penting dan sangat membantu warga, dimana tidak semua orang tua siswa-siswi mampu membeli pulsa kuota ditengah pandemi covid-19 dikarenakan belum stabilnya perekonomian masyrakat.

Kegiatan belajar online dengan fasilitas wifi gratis dilaksanakan di Aula Koramil 1102/krp, jl Cipari, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (13/08/2020).

Seperti ungkapan salah satu orang tua murid yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti daring di Koramil 1102/krp, Yeni (41) warga Desa Sindanggalih mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik fasilitas wifi gratis dari Koramil 1102/krp.

“Alhamdulillah, anak saya bisa ikut belajar di Koramil 1102/krp, dimana TNI yang diwakilkan Koramil 1102/krp sudah menyediakan wifi gratis untuk membantu proses belajar online anak kami,” katanya

Yeni pun menambahkan bahwa bukan hanya masalah pengeluaran yang membengkak, tapi keadaan sinyal pun menjadi kendala anak belajar dirumah.

“Jadi kasian ke anak saya kalau belajar dirumah kadang susah sinyal, dengan adanya wifi gratis dari Koramil 1102/krp sangat membantu kami, kami ucapkan terimakasih kepada Danramil 1102/krp yang telah menyediakan wifi gratis,” tambahnya.

Sedangkan dari pihak Koramil 1102/krp yang diwakilkan BATI TUUD, Pelda Priyono mengatakan bahwa selain ini merupakan intruksi dari atasan, kami pun sangat menyambut program ini.

“Alhamdulillah meski tadi sempat hujan, tidak mengurangi semangat dan minat siswa-siswi untuk ikut belajar online di Koramil 1102/krp,” ucapnya.

Pelda Priyono berharap dengan adanya kegiatan wifi gratis ini bisa membantu warganya yang memiliki putra putri yang berstatus masih pelajar untuk belajar online di Koramil 1102/krp.

“Alhamdulillah kegiatan wifi gratis ini mendapat sambutan baik dari warga, kami berharap dengan adanya wifi gratis ini bisa membantu siswa-siswi dalam proses belajar online, dimana kita sadari bahwa pulsa kuota dan status jaringan internet menjadi polemik tersendiri di kehidupan warga, jadi kita mencoba membatu dengan wifi gratis,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.