Penyaluran Tahap 2 BLT dari Kemensos di Kelurahan Karang Mulya Karangpawitan Berjalan Lancar

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PENYALURAN Tahap ke-2 Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 600.000  untuk 131 Kepala Keluarga di kelurahan Karang Mulya berjalan lancar dan aman.

Pembagian BLT Kementerian Sosial tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (10/06/2020).

Lurah Karang Mulya, Ecep Saefulloh kepada Fakta & Realita mengatakan bahwa BLT dari Kementerian Sosial dipandang sangat membantu dalam mengatasi kesulitan ekonomi warganya.

“Bantuan-bantuan seperti ini yang sangat diharapkan warga, langsung, mudah dan aman, karena tidak bisa kita pungkiri meski dalam situasi New Normal banyak warga yang kesulitan ekonominya,” kata Ecep.

Ecep menjelaskan bahwa secara teknis penyaluran bantuan tahap 1 maupun tahap 2 selalu dilakukan dengan transparan.

“Kita tidak pernah menyembunyikan bantuan, baik bantuan tunai maupun non tunai, karena itu semua amanah yang dititipkan di Kelurahan, maka kita selalu memberikan penjelasan kepada warga tentang bantuan itu sendiri, sumbernya dari mana, nominalnya berapa tentu saja dalam teknis penyaluran pun harus transfaran,” jelasnya.

Ecep berharap dengan adanya bantuan tunai ini semoga bisa membantu warganya yang sedang membutuhkan.

“Kami sangat berharap kepada warga dalam pengelolaan bantuan terutama bantuan tunai tolong fokuskan dulu dalam pemenuhan kebutuhan pokok seperti sembako, karena ini tahap kedua berarti tinggal satu kali lagi bantuan yang akan diterima dari program BLT kemensos ini, jadi kami sangat berharap kepada warga agar bersikap bijak dalam pengelolaan bantuan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.