Penyaluran BPNT di Desa Jatisari Karangpawitan Berjalan Lancar, Meski Pasokan Telur Sempat Terlambat

oleh -26 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PASOKAN telur ayam ke desa-desa di wilayah Karangpawitan mengalami keterlambatan, termasuk yang terjadi di desa Jatisari. Akibatnya Para KPM penerima BPNT di desa tersebut terpaksa harus menunggu lama.

Meski demikian, secara keseluruhan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Mandiri di desa Jatisari karangpawitan terbilang lancar dan aman.

Sebanyak 233 KPM di desa Jatisari menerima rapelan BPNT Mandiri selama tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei dan Juni 2020, dengan besar bantuan Rp200.000/bulan. Adapun 233 KPM ini merupakan hasil dari program perluasan BPNT.

Pelaksanaan penyaluran BPNT Mandiri di desa Jatisari kali ini diawasi secara langsung oleh Kades Jatisari, Abad Badrudin.

Untuk lokasi pembagiannya sendiri bertempat di Agen Jajang hidayat yang beralamat di Kampung Sukamanah RT02/RW04, Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (23/06/2020).

“Alhamdulillah BPNT Mandiri berjalan lancar dan aman,” Kata Kades Jatisari, Abad Badrudin kepada Fakta&Realita disela aktifitasnya mengawasi penyaluran BPNT Mandiri.

Abad menjelaskan bahwa saat ini BPNT Mandiri yang disalurkan sebanyak tiga bulan secara dirapelkan.

“Jadi dalam BPNT bulan ini di gabung dari bulan April, Mei hingga Juni, dimana tiap KPM mendapat bantuan sebesar Rp200.000/bln jadi total dalam rapelan ini tiap KPM mendapat Rp600.000 yang akan ditukarkan dengan paket sembako senilai Rp600.000,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Fakta & Realita, para KPM mendapat BPNT berupa Beras 10kg/bln total 30kg/ KPM, Daging ayam 1kg/bln Total 3kg/ KPM, Kacang hijau 1/4kg/bln total 3/4 Kg/ KPM, Tahu 10 buah/bln total 30 buah, Telur ayam 10butir/bulan total 30 butir/KPM dan Jeruk 0.5kg/bln total 1,5 Kg/ KPM.

Pada hari ini, khusus untuk desa-desa di kecamatan Karangpawitan, secara serentak dilakukan penyaluran BPNT. Sejauh ini tidak ada masalah serius dalam penyalurannya, selain keterlambatan pasokan telur ayam yang menyebabkan  para KPM harus lebih sabar menunggu kedatangan pasokan telur ayam.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.