Patut Diteladani !!, Babinsa 1102/ Krp Garut Gendong Orang Sakit ke Tempat Pengobatan Gratis

oleh -8 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com- 

DISELA-SELA Pelaksanaan Kegiatan Baksos Pengobatan Gratis, Fogging dan Penyemprotan Desinfektan yang digelar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan di Babakan Cimasuk, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (11/06/2020), ada kejadian unik yang membuat semua warga terharu, dimana Babinsa 1102/krp Serda Budi Susanto terlihat sedang menggendong seorang ibu ke lokasi dilangsungkannya acara pengobatan gratis.

Usut punya usut menurut informasi yang diterima wartawan Fakta dan Realita dari warga setempat, si ibu yang digendong oleh Serda Budi ke acara pengobatan gratis tersebut bernama Enih (69) warga kampung Babakan Cimasuk yang telah lama mengidap penyakit migrain.

Terkait hal ini, Danramil 1102/krp, Kapten Inf Deni Kusdani membenarkan bahwa ibu yang digendong oleh Serda Budi tersebut bernama Enih dan mempunyai penyakit migrain.

“Jadi waktu itu ada laporan ke Babinsa 1102/krp Serda Budi bahwa ada warga yang ingin datang kepengobatan gratis tapi susah jalan karena sedang kambuh migrainnya, setelah mendapat laporan Serda Budi langsung menuju rumah warga tersebut bersama pegawai desa dan korlap dari PDI-P,” jelasnya.

Danramil 1102/krp menambahkan, bahwa ibu Enih sempat jalan sebentar keluar rumah namun sempoyongan.

“Menurut keterangan warga bahwa ibu Enih hari kemarin sempat terjatuh dirumahnya karena penyakit migrainnya itu, mendengar keterangan tersebut dan melihat kondisi ibu Enih tadi jalannya terlihat sempoyong dan dikhawatirkan akan terjatuh lagi, maka Serda Budi selaku Babinsa di Desa Suci menawarkan diri untuk menggendong ibu Enih,” Jelasnya.

Dari keterangan tambahan dilapangan bahwa ibu Enih di gendong Serda Budi dari rumahnya ke tempat pengobatan gratis yang berjarak kurang lebih 100 meter, saat diminta keterangan terkait kejadian tersebut Serda Budi menolak untuk diwawancara karena menurutnya hal tersebut bukan hal yang luar biasa itu hanya sebatas “Pengabdian”.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.