17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Terkait Penemuan 25 Batang Tanaman Ganja di Kaki Gunung Guntur, Polisi Terus Sediki Pelakunya

Garut, faktadanrealita.com

Anggota TNI yang bertugas di Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut menemukan ladang ganja di kawasan Gunung Guntur, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1) sore.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh menyebut penemuan tersebut diawali dari laporan warga yang pulang berburu di kawasan Gunung Guntur.

“Warga itu melaporkan kepada kita bahwa ada yang menanam ganja tapi tidak disebutkan lokasi tepatnya,” ujar Dedi saat dikonfirmasi.

Pihaknya langsung melakukan tindak lanjut dengan melakukan pencarian ladang tersebut. Pada sore tadi, anggotanya menemukan ladang ganja tersebut di blok curug Cileungsing, Gunung Guntur Garut.

Untuk bisa sampai ke lokasi penemuan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan jalan kaki. “Di lokasi ladang ganja itu kita menemukan sekitar 25 batang pohon ganja dengan tinggi lebih dari 1 meter. Perkiraan kita ganja tersebut sudah ditanam sekitar 1,5 bulan,” katanya.

Baca Juga :   Lanjutkan Sisa Jabatan Dendi Hidayat, Politisi Partai Golkar Milla Meliana Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Garut

Dedi mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Garut terkait temuan tersebut.

“Saat ini, tim dari Satnarkoba malam ini sedang menuju lokasi penemuan tersebut. Mungkin ada yang dicabut dan dibawa ke Mapolres Garut,” tutupnya.

Sementara itu ketika tim faktadanrealita.com mengkonfirmasi kebenarannya via telpon kepada Kasatnarkoba Polres Garut, AKP Cepi Hermawan, katanya berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi telah menemukan 25 tanaman ganja yang diperkirakan berusia tumbuh sekitar dua bulan dengan kondisi sudah banyak daunnya.

“Melihat kondisi ladang ganja, kami dari pihak kepolisian menduga ganja-ganja tersebut sengaja ditanam, kami sedang selidiki ini, bukti-bukti sedang kita kumpulkan,” ungkap Cepi.
(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!