Pemkot Tasikmalaya Terima Bantuan Dari Berbagai Pihak Untuk Penanganan Covid – 19

oleh -8 Dilihat

Kota Tasik, faktadanrealita.com

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kota Tasikmalaya didampingi unsur FORKOPIMDA pada selasa, 14 April 2020 menerima berbagai macam bantuan untuk penangan Covid – 19 di Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, pada senin 13 April, Walikota juga menerima bantuan APD dari Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Tasikmalaya berupa Baju Hazmat + cover face sebanyak 100 buah, Masker 360 buah, Handsanitizer 30 botol dan multivitamin 1.000 butir

Pada esok harinya, bantuan pun diterima dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya berupa masker 150 buah, APD 150 buah dan Google Glass 150 buah. Kemudian dari BRI Cabang Tasikmalaya berupa 5.000 masker untuk pedagang di pasar Tasikmalaya dan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Priangan Timur berupa masker N95 sebanyak 100 buah, Face Shield 100 buah, Google Glass 20 buah dan cairan disinfektan 60 liter. Dari Koperasi Mukti Resik memberikan bantuan sebanyak 1.128 buah masker kain dan dari Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya serta dari Dharma Wanita Kota Tasikmalaya memberikan bantuan APD sebanyak 100 buah, sarung tangan 300 buah, hand sanitizer 10 liter, dan 10 dus vitamin. Dari Yayasan Alumni SMA N 3 Tasikmalaya memberikan bantuan kepada RSUD dr. Soekardjo, RS Jasa Kartini, Puskesmas Cipedes masing-masing dengan rincian masker sebanyak 75 buah, APD 30 buah, safety glass 30 buah, Glove Nitril Latex 7-8 M 300 buah dan air minum kemasan 125 botol. Terakhir dari Komunitas Sepeda Baraya Sukapura memberikan bantuan berupa Masker kain sebanyak 12 buah, masker biasa 8 box dan APD 5 buah.



Banyaknya bantuan yang diterima, Walikota Budi Budiman mengapresiasi sebagai bentuk dukungan terhadap upaya bersama dalam penanganan COVID-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah banyak memberikan bantuan ditengah keterbatasan kami. Ini merupakan upaya dan dukungan dalam penanganan COVID-19 di Kota Tasikmalaya.” ujarnya.



Budi menambahkan pentingnya peran dari masyarakat itu sendiri. Bagaimana masyarakat mau mengikuti himbauan dari pemerintah tentang menjaga jarak, menggunakan masker, penerapan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Artinya kita semua harus berusaha dan berupaya sebisa mungkin dan alhamdulillah bantuan APD dan masker ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis kita dalam menangani pasien. Kita juga sudah memiliki 4 alat ventilator yang baru sehingga bisa membantu pasien yang mengalami gangguan pernapasan.” kata Budi.(fans)***

No More Posts Available.

No more pages to load.