Pemerintahan Desa Sindangpalay Salurkan BPNT kepada 397 KPM melalui Agen BNI dan Mandiri

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH desa Sindangpalay kecamatan Karangpawitan Garut, hari ini menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 397 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 100 KPM BPNT Mandiri dan 297 KPM BPNT BNI.

Penyaluran Bantuan bagi warga desa sindangpalay tersebut dilaksanakan di GOR Linggaratu, Jl. Raya Karangawitan, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Rabu (15/07/2020).

Hadir pada kegiatan penyaluran BPNT kali ini, Kasi Kesra desa Sindangpalay, Mamat, Babinsa 1102/krp Desa Sindangpalay Sertu Yuharkinus dan Ketua RT setempat.

“Alhamdulillah hari ini penyaluran BPNT Mandiri dan BNI untuk 397 KPM berjalan dengan lancar dan aman,” kata Kasi Kestra desa Sindangpalay, Mamat kepada Media Fakta dan Realita.

Mamat menjelaskan, guna mempermudah pendistribusian BPNT di desa Sindangpalay, Agen BNI dan Agen Mandiri tempatnya kita satukan dulu.

“Dengan jumlah total 397 KPM dimana 297 KPM dari Agen BNI dan 100 KPM dari Agen Mandiri, kedua agen kita panggil untuk menyalurkan BPNT disatu tempat yaitu di GOR Linggaratu, hal ini sengaja kita lakukan agar pendistribusian bantuan bisa berjalan lancar dan terpusat di satu titik,” Jelasnya.

Mamat berharap dengan adanya bantuan BPNT ini setidaknya bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan atau resiko dapurnya sehari-hari.

“Kami berharap akan adanya lagi penambahan BPNT untuk warga kami,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita di lokasi penyaluran BPNT, para KPM mendapatkan jatah BPNT berupa Beras 10kg, Daging ayam 1kg, Kacang hijau 1/4kg, Tahu 10 buah, Telur ayam 10 butir dan Jeruk 0.5kg. Untuk pengadaan sampai dengan penyaluran bahan sembakonya sendiri terlihat cukup lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.