Pelaksanaan Seleksi Calon Siswa Brigadir Polisi Dipantau Langsung Kapolres Garut

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KAPOLRES Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, memantau langsung jalanya seleksi Pemeriksaan administrasi pelaksanaan rekruitmen calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Aula Mumun Surachman Polres Garut, Jalan Jenderal Sudirman No. 204, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (23/08/2020).

Dalam seleksi Pemeriksaan administrasi, sebanyak 400 orang calon siswa Brigadir Polisi Tugas Umum (PTU) harus melaksanakan rapid test, dan secara keseluruhan semuanya Negatif reaktif.

Selain Kapolres, dalam kegiatan pemeriksaan admistrasi tersebut juga hadir tim dari Biro SDM Polda Jawa Barat, yang di pimpin Kompol Lilik SIK, Waka Polres Kompol Abdul Kholik SH SIK, Kabag Sumda Kompol Arsyad S IP, Kasi Propam Ipda Sona R Amus dan Plh. Kasubag Humas Ipda H Muslih Hidayat SH.

Kapolres Garut melalui Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih Hidayat, menuturkan, bahwa proses pemeriksaan administrasi yang pada situasi normal dilaksanakan oleh biro SDM Polda Jabar.

“Karena pada situasi pandemi Covid-19, ini dilaksanakan pada tiap-tiap Sumda Polres, seluruh jajaran Polda Jabar termasuk Sumda Polres Garut,” ujar Ipda Muslih.

Menurutnya, calon siswa yang mengikuti seleksi penerimaan Polisi Tugas Umum (PTU) terdiri dari laki-laki 360 orang, perempuan 40 orang. Kita bagi menjadi 3 kelompok guna menjaga jarak. Untuk calon siswa sendiri, secara keseluruhan adalah warga yang berdomisili di Garut.

“Prinsip Panitia dalam rekruitmen calon anggota Polri yakni BETAH, artinya, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, guna menunjang SDM Polri yang Unggul dan Produktif,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.