Peduli Dampak Covid-19, ‘Jabar Bergerak’ Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu di 5 Kecamatan

Berita Utama189 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan bersama tim relawannya turun langsung membagikan sembako kepada warga masyarakat yang berada  di 5 titik wilayah kecamatan.

Dedi menjelaskan bahwa sasaran yang dituju dari kegiatan bakti sosial ini adalah orang-orang yang kondisi ekonominya kurang mampu dan masyarakat yang ekonominya terpuruk karena terdampak covid-19.

“Mengingat kondisi ekonomi masyarakat bawah kian terpuruk karena covid-19, maka kita memberikan santunan berupa sembako untuk masyarakat yang kurang mampu,” kata Dedi Kurniawan kepada Fakta&Realita via WA, senin (13/04/2020)

Diungkapkannya, sasaran kita yang paling utama yaitu pemberian sembako pada Tukang Becak, Pemulung, Kusir Delman, Cleaning Service, para Penjual Asongan dan Tukang Parkir.

“Sengaja orang-orang tersebut kita prioritaskan untuk menerima santunan,  karena ekonomi mereka memang telihat terpuruk selama adanya pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Dedi Kurniawan pun menambahkan bahwa pembagian sembako ini dilakukan tidak hanya terpusat di satu tempat. Akan tetapi kita lakukan penyisiran di beberapa tempat pada 5 titik wilayah kecamatan.

“Kita pun menyisir beberapa lokasi dalam membagikan bantuan ini yakni ke Rumah Quran di desa Jati kecamatan Tarogong Kaler, kemudian ke RW 11 di kampung Parabon desa Godog Karangpawitan, lalu ke satu tempat di kecamatan Karangtengah, dilanjutkan ke Pasar Andir Bayongbong, serta ke Pasar Guntur Ciawitali,” terangnya.

Dedi Kurniawan berharap dengan di bagikannya bantuan sembako ini, para warga yang mendapatkannya bisa sedikit lega karena kebutuhannya lumayan bisa terpenuhi. “Khusus bagi kita yang memberikannya, semoga Alloh SWT membalasnya dengan kemudahan, kelancaran dan kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR