Pasien Positif Corona di Garut Bertambah Menjadi 2 Orang

oleh -14 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Pasien teridentifikasi positif corona di kabupaten Garut bertambah menjadi 2 orang . Hal tersebut terkuak dari pernyataan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang mengnformasikan tentang adanya satu orang pasien positif corona Covid-19 baru di wilayahnya. Dengan begitu, saat ini terdapat dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut. “Kasus kedua, sudah dinyatakan positif. Dari hasil swab positif,” kata Helmi kepada wartawan, Jumat (3/4/2020) malam.

Dia menyebutkan, pasien kedua yang positif Covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Garut Kota. Menurutnya, saat ini pasien dalam kondisi baik. Pasien tak dirawat di rumah sakit, melainkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Helmi belum bisa memastikan sumber virus yang terpapar dalam tubuh warganya itu. Namun, tim medis masih terus melakukan tracing dan pendataan.

“Baru besok akan tracing, apakah tertular di luar Garut atau dari orang luar yang datang ke Garut,” kata dia.

Untuk itu kata Helmi, petugas penanganan Covid-19 akan segera melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien. Pihaknya juga akan melaksanakan rapid diagnostic test (RDT) kepada warga di sekitar rumah pasien tersebut.

Dengan demikian, sampai sabtu (04/04/2020) pagi pukul 08.00 WIB, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, terdapat 1.331 kasus orang dalam pemantauan (ODP), 17 kasus pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu pasien positif Covid-19. Dengan dikonfirmasinya satu pasien positif lainnya pada Jumat malam, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut menjadi dua orang.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.