Dana Desa Belum Cair, Kades Mekarsari Karangpawitan Gencar Perangi Virus Corona

Berita Utama903 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Meski sampai sekarang Dana Desa (DD) belum bisa dicairkan, Hai ini tidak menjadi penghalang bagi Kepala Desa Mekarsari untuk melawan terus COVID-19.

“Saya selalu mengintruksikan kepada seluruh staf Desa dan seluruh elemen masyarakan agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama menjaga pola hidup sehat,” kata Deni kepada Fakta & Realita dikantor desa Mekarsari, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jumat (03/04/2020).

Deni menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan di desanya sudah rutin dilakukan setiap minggunya.

“Dalam sebulan kita melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak empat kali, Alhamdulillah semua warga Mekarsari antusias, untuk bahan desinfektan kadang secara swadaya apabila bahan desinfektan dari Desa tindak mencukupi,” ucap Deni.

Deni menerangkan, untuk pendataan warga yang baru pulang mudik selalu dipantau.

“Untuk pendataan warga yang baru pulang mudik kita serahkan kepada RT dan RW, tapi untuk pengawasan semua elemen masyarakat juga kita libatkan seperti BPD, MUI, LPM, bahkan kader juga ikut mengawasi. Kita lakukan semua itu agar tidak kecolongan, kita berusaha semaksimal mungkin, agar warga tidak cemas dan takut,” jelas Deni.

Deni berharap dengan semua ikhtiar ini, khususnya warga Mekarsari bisa terbebas dari covid-19.

“Kita bersama warga bahu membahu memerangi covid-19, bagi kami kenyamanan dan keamanan warga adalah segalanya, kami bersama seluruh elemen masyarakat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua warga Mekarsari berkomitmen akan terus memerangi covid-19, sehingga kita semua bisa terbebas dari kabut kelam covid-19,” pungkas Deni.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Galakkan Program Vaksin Untuk Pemulihan Ekonomi Jawa Barat di Tengah Pandemi Covid-19