Pasien Covid-19 di Garut Catat Rekor Lonjakan Tertinggi, Sehari Langsung Bertambah 110 Kasus

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KASUS positif Covid-19 di kabupaten Garut mencatat rekor penambahan tertinggi pada Jumat (23/10/2020) kemarin. Dalam satu hari, ditemukan penambahan hingga 110 kasus baru.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Garut mengatakan, 110 kasus tersebut berasal dari klaster pondok pesantren.

“Telah terjadi outbreak luar biasa, di mana dari 720 sampel, ada 110 orang yang berasal dari klaster pesantren,” kata Rudy dalam konferensi pers, Jumat.

Rudy telah menginstruksikan camat dan kepala desa serta lurah untuk melakukan pemantauan ke pondok-pondok pesantren dan melakukan upaya preventif.

“Bila ada warga yang punya gejala klinis seperti hilang penciuman, sesak napas dan susah makan, segera laporkan untuk ditangani lebih cepat,” kata dia.

Rudy menyampaikan, RSUD dr Slamet Garut dan RS Medina yang jadi tempat perawatan pasien positif Covid-19 telah disiagakan untuk isolasi dan perawatan.

Bahkan, semua Puskesmas pun sama, saat ini sudah disiagakan. Berdasarkan data dari petugas Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19, sampai Jumat pukul 18.00 WIB, kasus positif Covid-19 di Garut jumlahnya sudah mencapai 464 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 165 orang masih dalam perawatan di ruang isolasi. Kemudian, 285 kasus dinyatakan sembuh dan 15 kasus meninggal dunia.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.